Jumat, 30 Oktober 2009

Waspadai Halaman Login Palsu Twitter

foto berita artikel

Setelah email palsu Facebook yang berisi Trojan, kini giliran Twitter, Rabu (28/10) yang terkena ancaman phishing yang masuk ke pesan dengan link di dalamnya yang mengarah ke halaman login Twitter, dimana halaman tersebut sesungguhnya palsu dan dapat mencuri password user.

“Kami melihat usaha phishing yang baru, jika user menerima pesan aneh atau pesan langsung, dan kemudian membawa user ke halaman login Twitter, maka jangan lakukan.” tulis Twitter spam dalam tweet.

Sementara menurut vendor keamanan Sophos, pesan langsung tersebut berisi “hi. this you on here? http://blogger.djh****.com”. Alamat blog tersebut sengaja disembunyikan untuk mencegah supaya user tidak mengunjugi situs tersebut, tambah Sophos.

Dengan mengklik link tersebut user akan diarahkan ke halaman login Twitter yang terlihat sah. Ketika user mengetikkan username dan password, maka pesan palsu dengan ‘kapasitas berlebih‘ tersebut akan tampil, dengan gambar ‘ikan paus terbalik‘ yang dipegangi oleh banyak burung.

“Ketika saya mengunjungi situs tersebut, maka saya kemudian dikirim ke halaman web lain di Blogspot.com, dan mengklaim bahwa web tersebut milik blogger bernama NetMeg99. Belum jelas apakah NetMeg99 terlibat dalam phishing scam, namun disarankan bagi pengguna web untuk tidak membuka situs tersebut.” ulas Sophos. Menurut Sophos, jika user sudah mengunjungi halaman Twitter palsu tersebut, maka disarankan agara user cepat mengubah password Twitter.

Terkait

Description: Waspadai Halaman Login Palsu Twitter Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Waspadai Halaman Login Palsu Twitter
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.48

0 komentar:

Poskan Komentar