Rabu, 23 Maret 2011

AMD segera dapatkan CEO baru

foto berita artikel

AMD segera dapatkan CEO baru

Tanpa CEO, tidak ada perusahaan yang benar-benar dapat diatur dan eksistensi perusahaan dalam rencana jangka panjang akan terabaikan. Hal tersebut tentu akan menjadi hambatan bagi AMD yang baru saja kehilangan CEO. Kini, AMD harus bergegas untuk memilih CEO baru. Saat ini, AMD dipimpin dengan kepala perusahaan sementara setelah ditinggal CEO dua bulan yang lalu. Semakin cepat perusahaan mendapatkan seseorang dengan strategi jangka panjang yang jelas dan kokoh akan semakin baik bagi iklim perusahaan AMD. Dirk Meyer yang sebelumnya menjabat CEO AMD mengundurkan diri pada awal Januari. Hal tersebut dikarenakan strateginya melibatkan perangkat mobile, seperti tablet, tidak memuaskan anggota dewan.

Thomas Seifert telah memegang kursi chief executive interim, yang sebelumnya menjadi pejabat kepala keuangan. CEO AMD awalnya diperkirakan berasal dari Sunnyvale, divisi server perusahaan yang berbasis di California, tapi ini kemungkinan besar tidak akan terjadi. Pasalnya, beberapa eksekutif di divisi tersebut mengundurkan diri segera setelah Meyer. Secara keseluruhan, sulit untuk mengatakan siapa yang akan mengambil jubah kepemimpinan, meskipun spekulasi akan muncul dalam waktu dekat.

Nomura Securities mengungkapkan salah satu kandidat yang paling kuat untuk dibicarakan adalah Rock Bergman, yang bergabung dengan staf AMD setelah akuisisi ATI Technologies. James Lederer (Qualcomm) dan Pat Gelsinger (EMC Corp) adalah dua calon lain yang mungkin. “Kami percaya bahwa perusahaan memiliki pilihan kandidat yang baik dan bahwa pengumuman akan dilakukan relatif cepat,” kata Romit Shah, seorang analis chip.

Terkait

Description: AMD segera dapatkan CEO baru Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: AMD segera dapatkan CEO baru
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.07

0 komentar:

Poskan Komentar