Rabu, 08 Juli 2009

Menambah gaming performance hingga 45% dengan NVIDIA

nvidia-driver-update-r185-1NVIDIA adalah satu-satunya produsen GPU yang menyediakan graphic driver update bagi para pengguna laptop. Driver pertama yang disediakan adalah CUDA driver. Langkah NVIDIA ini sangat menguntungkan bagi para pengguna laptop, karena NVIDIA menyediakan driver tersebut secara rutin dan berkala. Terlebih lagi bagi para laptop gamers yang menginginkan penambahan performa graphic card-nya.


Minggu lalu NVIDIA telah merilis WHQLed release 185 drivers untuk desktop DAN notebook PCs yang menggunakan NVIDIA GPU. Rilis pertama ini berupa dua varian driver yaitu CUDA dan PhysX untuk laptop, driver ini akan menyediakan fitur dan optimisasi performa sama persis seperti pada desktop PC. Sehingga para laptop gamers dapat menikmati aktifitas gaming layaknya di desktop PC. Driver ini dapat men-support laptop single GPU dan SLI.

Driver ini juga telah men-support Windows 7, sehingga bagi anda yang telah menggunakan Windows 7 tetap bisa mengaksesnya. Terlebih lagi bagi pengguna Windows 7 yang suda mendownload Windows 7 Release Candidate (RC), anda dapat memadukannya dengan NVIDIA R185 drivers yang menghasilkan kepuasan berkomputer yang kaya fitur. Baik kecepatan dan performa grafisnya meningkat cukup signifikan.

Dibanding dengan Windows Vista, Windows 7 meningkatkan performa GPU secara lebih baik dengan memanfaatkan fitur GPU untuk menambah kecepatan pada grafis 2D sebaik pada grafis 3D. Banyak fitur dari Windows 7 seperti GDI hardware acceleration, Direct2D, dan DirectWrite yang akan menambah performa grafis dan kecepatan sistem secara menyeluruh. Terdapat juga fitur GPU accelerated H.264 dan DIVX codecs yang akan menyajikan performa kualitas playback tingkat tinggi. Kombinasi ini juga menghasilkan ketahanan baterai yang lebih maksimal.

Tapi mungkin dari sekian banyak fitur baru yang disediakan oleh Windows 7, DirectX Compute adalah yang paling berpengaruh pada kinerja GPU. API terbaru dari Microsoft ini akan memacu kerja GPU dengan ekstra keras pada saat memproses aktifitas multimedia, scientific computing, dan gaming. DirectX Compute berjalan sangat baik pada arsitektur NVIDIA CUDA. Dan DirectX Compute adalah salah satu kunci utama dari Microsoft dan NVIDIA untuk menarik konsumen lebih banyak lagi dan memanjakan mereka dengan berbagai fitur yang tidak didapatkan sebelumnya.


NVIDIA juga menyediakan berbagai aplikasi pendukung lainnya, seperti CUDA toolkit dan SDK versi 2.2. Ada juga aplikasi menarik lainnya dari NVIDIA PhysX yang memang sengaja ditujukan untuk para laptop gamers sejati, untuk melihat aplikasi apa saja yang bisa didownload klik disini (GRATIS).

Dan berikut hasil test perbandingan peningkatan performa setelah melakukan upgrade NVIDIA GPU dengan Release 185 dibandingkan dengan Release 179
- Up to 25% performance increase in The Chronicles of Riddick: Assault on Dark Athena
- Up to 22% performance increase in Crysis: Warhead with antialiasing enabled
- Up to 11% performance increase in Fallout 3 with antialiasing enabled
- Up to 14% performance increase in Far Cry 2
- Up to 45% performance increase in Mirror’s Edge with antialiasing enabled

Dari hasil diatas, saya sangat menganjurkan untuk segera mengupgrade driver NVIDIA GPU laptop anda.

Terkait

Description: Menambah gaming performance hingga 45% dengan NVIDIA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Menambah gaming performance hingga 45% dengan NVIDIA
Al
Mbah Qopet Updated at: 06.49

0 komentar:

Poskan Komentar