Selasa, 11 Agustus 2009

Google Kembangkan Plugin Baru di Chrome

foto berita artikel

Google telah mengembangkan plug-in O3D (Open 3D) yang terintegrasi dengan browser Chrome. Plug-in O3D (Open 3D) tersebut ditujuka untuk membuat grafis 3D di jendela browser Chrome yang diakselerasikan dengan hardware tertentu. Google berniat untuk mentransformasikan Chrome dengan membuat aplikasi yang akan memanfaatkan hardware system grafis. Selain Chrome, plug-in O3D (Open 3D) ini akan support juga untuk browser Internet Explorer, Firefox, Safari, dan kompatibel dengan 3 platform system, yakni Windows, Mac OS X dan Linux. Walaupun Google akan menggunakan Linux untuk penngembangan Chrome, namun untuk standard web-nya Google tetap menggunakan system operasi Chrome OS.

Google telah mengungkapkan detail teknologi O3D ini dalam blog Google Code (google-code-updates.blogspot.com). Dengan adanya support hardware grafis 3D, Google juga memperkenalkan sebuah Native Client di browser Chrome untuk membantu power system. Teknologi open source Native Client Google tersebut dapat memudahkan developer web untuk mengakses power CPU, ketika memaintain browser dan keamanan aplikasi web.

Tampaknya Google akan men-setting sebuah pengembangan aplikasi web standard yang akan digunakan di Chrome OS, yang akan hadir di akhir tahun 2010 mendatang. Google kini tampak mempersempit gap antara aplikasi desktop dan web. Browser meningkat fungsinya sebagai mediator powerful antara keduanya.

Terkait

Description: Google Kembangkan Plugin Baru di Chrome Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Google Kembangkan Plugin Baru di Chrome
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.01

0 komentar:

Poskan Komentar