Jumat, 25 September 2009

Nokia Braille Reader, Bantu Baca SMS untuk Orang Buta

foto berita artikel

Berita baru hadir dari Nokia yang telah merilis aplikasi dalam versi beta yang mendukung dan membantu para penderita buta visual untuk membaca SMS. Aplikasi tersebut dinamakan Nokia Braille Reader, sebuah aplikasi yang bekerja untuk ponsel dengan fitur touchscreen, karena menggunakan huruf alphabet Braille, dan membutuhkan feedback dari hasil rabaan tangan.

Aplikasi Nokia Braille Reader ini dikembangkan oleh Finnish Federation Visually Impaired bersama dengan Tampere University. Aplikasi Nokia Braille Reader ini kompatibel dengan beberapa produk ponsel Nokia, termasuk smartphone Nokia S60 5th Edition, Nokia 5800 XpressMusic, Nokia N97, Nokia N97 mini, Nokia 5530, Nokia 5230 dan Nokia X6.

Aplikasi Nokia Braille Reader ini dapat membantu orang yang buta untuk memberikan SMS secara visual. Nokia Braille Reader akan menangkap pesan SMS yang diterima dan menampilkan pesan SMS dengan huruf Braille dan feedback rabaan. Aplikasi Nokia Braille Reader dikonsep bersama dengan user yang menderita mata buta dan para peneliti tersebut. Pihak Nokia berharap aplikasi ini dapat mengoptimalkan orang yang buta untuk membaca SMS seperti orang normal.

Terkait

Description: Nokia Braille Reader, Bantu Baca SMS untuk Orang Buta Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Nokia Braille Reader, Bantu Baca SMS untuk Orang Buta
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.36

1 komentar:

  1. Hello from Russia!
    Can I quote a post in your blog with the link to you?

    BalasHapus