Jumat, 02 Oktober 2009

Tips Memproteksi Task Manager

foto berita artikel

Dengan task Manager, Anda bisa mengetahui berbagai informasi mengenai kinerja system computer. Proses suatu file atau program, kinerja komputer, dan beberapa program penting lainnya bisa dilihat di task manager, bahkan fasilitas shutdown dan log off dapat diterapkan di task manager.

Mengingat pentingnya task manager, Anda seringkali lupa bahwa task manager dapat digunakan oleh orang yang tidak berhak untuk merusak sistem yang ada di komputer. Anda perlu menjaga task manager agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Berikut ini langkah-langkah menonaktifkan task manager:

1. Buka Registry Editor
2. Pada window Registry Editor, klik HKEY_CURRENT_USER->Software->Microsoft->Window s->CurrentVersion->Policies->System. Klik kanan mouse, pilih menu New->DWORD value pada window sebelah kanan.
3. Berikan nama DisabletaskMgr pada entry baru, klik dua kali entry baru tersebut. Isikan nilai 1 pada bagian Value data.
4. Klik OK,tutup window registry editor, lakukan restart.

Anda bisa mencoba membuka task manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del. Anda akan melihat task manager tidak bisa diakses. Untuk mengembalikan seperti semula, ubah kembali nilai entry DisableTaskMgr menjadi 0.

Terkait

Description: Tips Memproteksi Task Manager Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Memproteksi Task Manager
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.12

2 komentar:

  1. thanks bro atas tipsny..

    BalasHapus
  2. ini sangat berguna untuk warnet dan kantor2. Kebetulan saya masih pengguna biasa dirumah, dan gak ada user lain yang menggunakan komputer saya, tapi ini bisa dijadiin referensi untuk temen yang punya warnet dan temen yang kerja di kantor, makasih infonya sob :)

    BalasHapus