Jumat, 05 November 2010

Cara Memasang Artikel Terbaru di Bawah Posting Wordpress.com

Recent posts atau disebut juga dengan artikel terbaru/terakhir merupakan widgets WordPress.com yang berfungsi untuk menampilkan daftar artikel terakhir pada suatu blog. Kebanyakan pengguna WordPress.com memasangnya di sidebar blog nya, yang memang dikarenakan hanya di sidebarlah widget ini bisa diletakkan.

Tapi bagaimana jika artikel terbaru ini diletakkan tepat di bawah posting seperti artikel terbaru. Apakah bisa? Jawabnya adalah bisa, ada 2 cara untuk memasang recent posts tepat di bawah posting:


  1. Membuatnya secara manual, yaitu kita diharuskan menulis judul artikel dan kemudian dijadikan link satu persatu. Namun cara ini kurang efektif karena itu sangat merepotkan.

  2. Membuatnya secara otomatis, yaitu kita menggunakan shortcode untuk membuat artikel terbaru ini tampil secara otomatis. Jadi kita tidak direpotkan harus membuat link-link secara manual dan kita hanya cukup memasang shortcode tersebut tepat di bawah posting yang kita buat kemudian wordpress akan menampilkannya sendiri. berikut shortcode artikel terbaru:


1.Copykanlah shortcode di bawah ini ke bawah postingan artikel anda.
Recent Posts : [/archives limit=5]

PENTING !!! copy dan pastekanlah shortcode artikel terbaru diatas tanpa tanda [ / ].

2.Selesai!! Contoh hasilnya ada di bawah artikel ini.

Mudah sekali kan cara membuat artikel terbaru di bawah postingan WordPress .com.
Recent Posts : [archives limit=10]

Terkait

Description: Cara Memasang Artikel Terbaru di Bawah Posting Wordpress.com Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Cara Memasang Artikel Terbaru di Bawah Posting Wordpress.com
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.07

0 komentar:

Posting Komentar