Senin, 14 Maret 2011

Memasang Iklan dua kolom

Cara Memasang Iklan Dua Kolom kali ini merupakan episode bagaimana cara memasang iklan adsense atau PPC secara berdampingan seperti kisah romantis oneng dan bajuri, tujuannya untuk apa? sepertinya sahabat juga tahu sendiri jawabannya, yaitu untuk meningkatkan earning atau menambah jumlah afiliasi dari iklan bisnis online yang anda ikuti, mungkin program afiliasi amazon, afiliasi clickbank atau afiliasi yang lainnya.

Iklan dua kolom dimaksudkan tentunya akan diletakkan di bawah judul posting yang merupakan zona yang dianggap paling romantis dibandingkan dengan zona yang lain.
Posting ini merupakan perpaduan cinta segitiga antara ahmad dhani mbah dharmo dengan dua selir hati sebelumnya yang bertema kisah cinta widget dalam posting dan tips memasang adsense di bawah posting, yang sebenarnya merupakan respon dari sahabat blogger admin dari lagulawaz.blogspot.com

Kalo 'di bawah judul postingan tetapi dua kanan dan kiri' gimana bang ?

iklan adsense duakolom jpgHoree blogger katro ini jadi mendapatkan alasan untuk update posting lagi : jingkrak-jingkrak.. lompat sungai :byuur:
Pada komentar sebelumnya, sudah ada sahabat yang menanyakan kalau iklan atau kode script yang ingin dipasang lebih dari satu dan 'di bawah judul' dan di 'akhir posting' maka saya jawab formatnya tinggal menambahkan pemisah tag break diantara script kode iklan, formatnya adalah
kode iklan1<br>kode iklan2<br>
<data:post.body/>
kode iklan3<br>kode iklan4<br>

Caution: untuk sahabat yang ingin mempraktekan tutorial berikut, sebaiknya membaca artikel kisah cinta segitiga yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya :inga'- inga' glunting: haiyah..

Sedangkan untuk iklan dalam format 'dua kolom' di bawah judul posting, agak berbeda formatnya karena harus menggunakan bantuan fungsi tabel HTML sehingga cara memasang iklan dua kolom adalah :

1. Replace kode <data:post.body/>
Login ke account Blogger, Klik tab Design / Rancangan
pilih tab 'Edit HTML', kemudian contreng/checkmark 'Expand Widget Template'


edit template html blogger.gif

jangan lupa backup dulu your template, upload dulu template lama  anda sebelum satpol pp lewat .tekan F3, cari kode : <data:post.body/>

kalau anda menemukan ada dua tag <data:post.body/>  pilih yang terakhir saja.
sudah ketemu? kemudian hapuslah dan ganti dengan kode script berikut ini:

&lt;br&gt;&lt;table style=&quot;width: 100%;&quot; border=&quot;0&quot;&gt;&lt;tbody&gt;&lt;tr&gt;
&lt;td width=&quot;49%&quot;&gt;kode iklan1&lt;br&gt;kode iklan2&lt;/td&gt;&lt;td width=&quot;2%&quot;&gt; &lt;/td&gt;
&lt;td width=&quot;49%&quot;&gt; kode iklan3&lt;br&gt;kode iklan4&lt;/td&gt;
&lt;/tr&gt;&lt;/tbody&gt;&lt;/table&gt;&lt;br&gt;<data:post.body/>
contoh penampakannya ada  di blog percobaan http://lcdtv999.blogspot.com/ 

2. Encode atau Parse Kode Iklan
Sebelum di save, silahkan sahabat ganti teks kode iklan1, kode iklan2, kode iklan3 dan kode iklan4 dengan kode iklan atau kode afiliasi yang sahabat miliki. ingatlah bahwa kode iklan yang saya maksud adalah 'kode iklan PPC atau adsense yang sudah di pharse' terlebih dahulu, untuk free tools parse html sudah tersedia di artikel tools parse html ala blog teknologi dan bisnis online. O iya angka 49% boleh disesuaikan dengan prosentase lebar kolom yag sahabat inginkan.

Selamat mencoba , dan dolanan memasang kode iklan dua kolom di posting blogger ditutup dengan memukul kenthongan lima kali: thong thong thong thong thong.. dung , :D

Terkait

Description: Memasang Iklan dua kolom Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Memasang Iklan dua kolom
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.42

0 komentar:

Poskan Komentar