Sabtu, 23 Mei 2009

Google Chrome 2.0, Performance Lebih Cepat 20 Persen

foto berita artikel

Google Chrome 2.0 merupakan satu browser yang diklaim Google sebagai browser yang mudah digunakan dan memiliki kinerja 20 persen lebih cepat, dibandingkan dengan Chrome 1.0 menurut hasil test betanews.com. Namun, faktanya, menurut PCWorld, terdapat beberapa pengguna yang mengklaim bahwa Chrome memang simple dalam kegagalan, karena Chrome 1.0 memiliki kekurangan fitur yang mendasar untuk sebuah browser web di tahun 2009 ini, seperti form auto-fill, modus full screen, dan ekstensi. Namun, dengan adanya Chrome 2.0, setidaknya Google telah menutup sedikit gap dengan Chrome 1.0, seperti adanya modus full screen, form auto-fill, kemampuan untuk remove thumbnail dari halaman “New Tab”, dan perbaikan seluruh bug juga improvisasi performance Chrome.

Browser Chrome 2.0 ini tampak sama seperti versi sebelumnya, namun cukup mudah untuk menemukan modus full screen, dengan menekan F11 atau memilihnya langsung dari menu icon di toolbar. Namun, menjadi tampak berguna ketika menggunakan modus full screen, karena seluruh control browser hilang, tidak ada tab ataupun toolbar.

Bahkan, user tidak bisa memasukkan alamat website, mengakses bookmark, kecuali dari halaman awal Chrome. Semuanya harus dilakukan via shortcut keyboard atau menu klik kanan. Google mengungkapkan bahwa modus full screen tersebut didesain untuk melihat video dan presentasi secara full screen. Sementara form auto-fill, Chrome 2.0 ini akan menampilkan beberapa pilihan yang mungkin dipilih user. Untuk remove thumbnail, cukup klik Remove Thumbnails, klik thumbnail yang ingin dihapus, dan klik Done. Browser Chrome 2.0 ini diklaim Google sebagai browser yang cepat dan ringan, juga lebih stabil.

Terkait

Description: Google Chrome 2.0, Performance Lebih Cepat 20 Persen Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Google Chrome 2.0, Performance Lebih Cepat 20 Persen
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.46

0 komentar:

Poskan Komentar