Minggu, 28 Juni 2009

Wah, Ongkos Bikin iPhone 3GS Ternyata Murah

foto berita artikel

Ketika membangun iPhone 3GS, Apple telah mengatur pembuatan iPhone tersebut tanpa harus menghabiskan lebih banyak komponen. Peneliti dari iSuppli menemukan bahwa harga komponen dan material lainnya untuk iPhone Apple 3GS tersebut sekitar $172.46., ditambah biaya manufaktur $6.50, dan totalnya sebesar $178.96 atau lebih murah $4.63 daripada generasi lama iPhone 3G.

iSuppli menilai bahwa harga iPhone 3GS 16GB lebih murah dibandingkan iPhone 3G 8GB berdasarkan survey pasar di bulan Juli 2008. Menurut AT&T, iPhone 3GS dibandrol harga $199 dengan layanan AT&T, dan $599 tanpa layanan AT&T, dimana harga $599 tersebut merupakan harga original iPhone 3G. Namun, selain harga, iPhone 3G dan 3GS memiliki perbedaan teknologi.

iPhone 3G hanya memiliki camera 2MP, dan tanpa kompas digital, juga mengintegrasikan 2 chip untuk implementasi fungsi yang sama seperti di iPhone 3GS. iPhone 3G memiliki performance microprocessor ARM RISC dengan clock speed 400 MHz.

iPhone 3GS memiliki teknologi capture video, camera 3MP autofocus, dan kompas digital built-in yang menggunakan sirkuit dari AKM Semiconductor untuk kompas electronic dan accelerometer dari STMicroelectronics. Hardware iPhone 3GS dilengkapi penggunaan Broadcomm single chip Bluetooth/FM/WLAN, yang merepresentasikan trend industry untuk integrasi semua fungsi dalam satu chip. iPhone 3GS kapasitas 16GB dilengkapi memory NAND Flash, yang merupakan komponen paling mahal seharga $24. Processor iPhone 3GS juga memiliki performance lebih cepat ketimbang iPhone 3G, dengan frekuensi 600Mhz.

Apple iPhone 3GS ini akan hadir di 6 negara, yakni Jepang, Australia, Austria, Belgium, Irlandia, dan Belanda, sejak di minggu lalu telah dirilis di Amerika Utara dan market Eropa, dan akan dirilis di negara lainnya mulai Juli dan Agustus.

Terkait

Description: Wah, Ongkos Bikin iPhone 3GS Ternyata Murah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Wah, Ongkos Bikin iPhone 3GS Ternyata Murah
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.23

0 komentar:

Poskan Komentar