Kamis, 06 Agustus 2009

Hati-Hati Ketika Ubah Password BIOS di SSD Intel

foto berita artikel

Jika mungkin user ingin mengubah password dan reboot menggunakan SSD X-25M dan X-18M, maka kedua SSD tersebut akan tidak dapat diakses dan data akan otomatis hilang. Intel sebagai vendor SSD SATA X-25M dan X-18M ini memiliki kelemahan bug korupsi data dan kedua SSD sudah ditarik dari pasaran. Kasus tersebut sama dengan SSD Intel NAND Flash memory yang diproses dengan manufaktur 34nm.

Menurut Intel, bug korupsi data tersebut terjadi ketika user mengeset password BIOS dan kemudian berusaha untuk mengubahnya dan kemudian me-restart komputer. Intel bahkan telah menguji upgrade yang akan menangani kasus SSD X-25M dan X-18M tersebut. Intel memperkenalkan SSD X-25M dan X-18M ini sebagai hasil joint venture dengan Micron dan menggunakan teknologi lithography 34nm. Hal ini akan menambah kapasitas yang lebih tinggi di chip tersebut, bila dibandingkan dengan manufaktur teknologi 50nm.

Setelah bug korupsi data akan menyerang, SSD akan menghentikan operasi dan data kemudian tidak bisa diakses. Intel menyarankan agar user tidak mengubah setting password BIOS dan tetap mengecek update dari situs Intel (intel.com/support/ssdc/index_update.htm).

Terkait

Description: Hati-Hati Ketika Ubah Password BIOS di SSD Intel Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hati-Hati Ketika Ubah Password BIOS di SSD Intel
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.26

0 komentar:

Poskan Komentar