Kamis, 03 September 2009

Anak-Anak Lebih Beresiko Kena Tumor Otak dari Radiasi Ponsel?

foto berita artikel

Sebuah study yang diprakarsai oleh Powerwatch dan Radiation Research Trust di Inggris, juga EMR Policy Institute telah menyatakan level berbahaya dari penggunaan ponsel dan radiasi elektromagnetisnya, yang juga telah dipublikasikan untuk membuktikan bahwa ponsel dapat menyebabkan tumor otak. Study tersebut juga menyatakan bahwa radiasi akan sangat berbahaya terutama bila ponsel berada dalam posisi jarak dekat dengan telinga.

Efek samping penggunaan ponsel dan device electromagnetic lainnya telah menjadi banyak diskusi para scientist. “Penelitian untuk radiasi ponsel merupakan eksperimen kesehatan terbesar yang pernah diujikan, bahkan hingga mencapai 4 miliar partisipan. Ilmuwan telah menunjukkan pertambahan resiko tumor otak dari penggunaan ponsel, seperti bertambahnya resiko terkena kanker mata, kanker kelenjar ludah, kanker testis, lymphoma non-Hodgkin dan leukemia. Untuk itu, public harus diinformasikan mengenai hal tersebut.” ungkap Lloyd Morgan, member Bioelectromagnetics Society.

Study tersebut juga berbicara soal efek radiasi ketika mendekatkan ponsel ke telinga. Untuk mengurangi kedekatan ponsel di telinga dapat menggunakan earphone, atau ketika menelepon cukup lama dapat menggunakan ponsel dalam wadah atau case, daripada harus didekatkan ke telinga.

Selama study satu decade yang sudah dimulai sejak tahun 1999 lalu, telah menghasilkan kesimpulan dan fakta bahwa terdapat resiko tumor otak atas penggunaan ponsel. Bahkan, dari Telecom menemukan bahwa anak-anak memiliki resiko lebih besar terkena tumor otak ketimbang orang dewasa.

Terkait

Description: Anak-Anak Lebih Beresiko Kena Tumor Otak dari Radiasi Ponsel? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Anak-Anak Lebih Beresiko Kena Tumor Otak dari Radiasi Ponsel?
Al
Mbah Qopet Updated at: 00.48

2 komentar:

  1. wah neri juga ya, makanya anak2 mending jng dikasih Hp dulu lah klo msh kecil, apalagi mrk sebenarnya ga ngerti mo tlp siapa,,!!
    Salam kenal,,,,klo ada wkt maen2 ke blogQ ya,,,
    www.dianacakes.wordpress.com
    aq tunggu ya kunjungannya n'comment'a.Ok,,,

    BalasHapus
  2. Wah Solusi Paling tepat gimana ya??Ngeri juga pasti kita tiap hari menggunakan Ponsel

    BalasHapus