Rabu, 16 September 2009

Software Symantec Quorum Cerdas Deteksi Aplikasi Berbahaya




foto berita artikelSymantec telah merilis software keamanan Internet bernama Quorum. Quorum bertugas untuk mengecek proses atau aplikasi yang berjalan, kemudian membandingkan dengan database informasi user di software tersebut, pakah aplikasi yang dijalankan adalah aplikasi yang dikenal, seperti Microsoft Word.

Jika tidak cocok, maka software Quorum Symantec akan mengecek seberapa banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut sebelum dialihkan menjadi deteksi virus. User akan diperingatkan jika Symantec tidak bisa menemukan autentikasi aplikasi tersebut.

Teknologi Quorum Symantec juga ditujukan untuk identifikasi resiko dengan factor seperti apakah memiliki signature di program software, dari situs mana file di-download, apakah program masih baru sehingga belum banyak orang yang tahu. Software Quorum memiliki atribut, seperti digital signature, dan batas ‘usia’ software, source, dan algoritma khusus untuk mempertimbangkan ‘reputasi’ file yang sedang dijalankan.

Symantec mengumumkan software Quorum dalam event Meatpacking District Black Market  di New York, setelah meluncurkan software Norton Internet Security 2010 terbarunya sejak 9 September lalu. Symantec juga membuat Norton Online Risk Calculator, berupa tool online untuk mengukur seberapa besar resiko ketika pengguna browsing web, dan memperkirakan apa yang dapat dilakukan cybercriminal atas identitas online pengguna.

Terkait

Description: Software Symantec Quorum Cerdas Deteksi Aplikasi Berbahaya Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Software Symantec Quorum Cerdas Deteksi Aplikasi Berbahaya
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.02

1 komentar:

  1. nice blog...thx for info :)

    http://free2down.wordpress.com/

    BalasHapus