Jumat, 16 Oktober 2009

Ponsel Samsung SPH-M8400 Pakai WiMax Plus VoIP

foto berita artikel

KT, vendor mobile terbesar kedua di Korea, mengatakan akan merilis sebuah smartphone baru bersama Samsung Electronics di akhir tahun ini. Smartphone tersebut bernama Samsung SPH-M8400. Keunikan ponsel Samsung SPH-M8400 ini adalah julukan 3W yakni, koneksi WiBro, WCDMA, dan Wi-Fi. Koneksi WiBro merupakan koneksi WiMax versi Korea Selatan.

Handset Samsung SPH-M8400 ini merupakan smartphone WiBro kedua setelah model ponsel Samsung SCH-M8300, yang pernah dirilis untuk pelanggan SK Telecom di bulan Mei lalu. Namun, untuk model Samsung SCH-M8300 tersebut tidak support Wi-Fi, dan layanan WiBro SK Telecom juga sangat terbatas bila dibandingkan dengan product KT ini.

KT menjelaskan bahwa smartphone”3W” tersebut mendukung untuk penggunaan wireless Internet, khususnya dalam area hotspot dimana ponsel dapat mengakses Wi-Fi melalui layanan Wi-Fi. KT juga berencana memperluas area hotspot untuk mendukung penggunaan Internet dengan smartphone Samsung SPH-M8400 ini. Lebih jauh lagi, smartphone Samsung SPH-M8400 juga memiliki fitur VoIP (Voice over IP) untuk menyimpan biaya panggilan telepon ke pengguna ponsel.


Menurut KT, Internet wireless akan menggantikan layanan penggilan suara telepon. Untuk mempromosikan penggunaan Internet wireless, KT berencana untuk berfokus menawarkan biaya layanan data yang murah, menyediakan berbagai terminal, memperkenalkan layanan 4 layar yakni mobile phone, Internet, IPTV, dan terminal VoIP, juga membuka marketplace untuk aplikasi Internet wireless.

Terkait

Description: Ponsel Samsung SPH-M8400 Pakai WiMax Plus VoIP Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Ponsel Samsung SPH-M8400 Pakai WiMax Plus VoIP
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.40

1 komentar:

  1. puspita rachma sari13 Oktober 2010 21.25

    harga samsung ini kisaran berapa ?
    fitur-fiturnya lengkap gak ?

    BalasHapus