Jumat, 16 Oktober 2009

Mozilla Rilis Situs Plugin Check Unik

foto berita artikel

Developer Mozilla telah meluncurkan sebuah tool online baru yang akan memberitahukan pengguna Firefox apakah komponen add-on seperti Java atau QuickTime telah di-update. Halaman tool tersebut bernama Plugin Check ini akan menguji lebih dari 15 plugin populer untuk sekarang ini, dan Mozilla akan segera menambah lebih banyak lagi. “Visitor yang mengunjungi halaman Plugin Check dapat melihat macam plugin yang sudah mereka install, atau add-on sudah kadaluarsa, dan link follow untuk update plugin.” ungkap Johnathan Nightingale, jubir Mozilla, Selasa (12/10).

Sebuah pengujian dilakukan minggu lalu, dan hasil pengujian final untuk plugin dilakukan atas Silverlight, Picasa, iTunes dan Acrobat. Firefox dapat mengecek untuk memastikan add-on yang di-instal melalui addons.mozilla.org telah ter-update. “Plugin seperti RealPlayer, Flash, atau Silverlight merupakan macam software yang di-instal di computer, di luar kontrol Firefox. Mereka terintegrasi dengan Firefox, namun mereka merupakan paket program tersendiri, dan membuatnya dapat memberikan pilihan kepada user kapan akan di-update.” tambah Nightingale.


Menjaga agar plugin tetap up-to-date adalah sangat penting. Mozilla mengatakan bahwa 30 persen crash browser terjadi karena plugin kadaluarsa. Selain itu, juga dapat menyebabkan resiko keamanan karena plugin yang kadaluarsa akan memberikan celah bagi hacker untuk menyerang web dengan menempatkan software berbahaya di computer korban. Pengguna Firefox dapat menggunakan situs Plugin Check sekarang ini, namun tool tersebut hanya dibangun di browser Firefox 3.6, yang akan dirilis akhir tahun ini.

Terkait

Description: Mozilla Rilis Situs Plugin Check Unik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Mozilla Rilis Situs Plugin Check Unik
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.43

0 komentar:

Poskan Komentar