Sabtu, 28 November 2009

Clickfree Traveler 16GB, Setipis Kartu Kredit untuk Backup Data

foto berita artikel

Hardware Clickfree Traveler ini memiliki kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. Bentuknya sangat tipis mirip dengan ukuran kartu kredit. Perangkat backup drive untuk mobile user ini cukup praktis dan dijual mulai dengan harga $70 sejak Agustus 2009 lalu. Memiliki platform mungil, nyaman dan dipaket dengan software yang membantu instalasi di komputer.

Seperti layaknya perangkat backup lainnya, Clickfree Traveler dapat menjadi CD-ROM drive virtual di PC ketika dimasukkan dalam port USB komputer. Sebuah partisi kecil di Clickfree Traveler ini akan meniru CD-ROM disc, memudahkan software installer-nya untuk launching otomatis ketika ditancapkan di PC Windows atau Mac. Software tersebut dapat melacak dan mem-backup file dari multi computer, seperti file dokumen, file music, video foto, email dan bookmark Internet, namun tidak untuk system file.


Ketika software Clickfree Traveler sudah launching, maka akan mengecek update software dan scan system untuk file yang perlu di-backup. Proses dapat berjalan lama tergantung banyaknya file yang ada. Setelah scan completed, maka user dapat memilih tipe file yang ingin di-backup, dan tekan tombol untuk mulai mem-backup dan menunggu selama 25 detik hingga backup dimulai. Dengan interface USB 2.0 dan dimensi 85mm (L) x 53mm (W) x 5mm (H), juga bobot 30 gram, perangkat ini handal untuk menjadi backup portable masa kini.

Kelebihan Clickfree Traveler :

  • Praktis dibawa kemana saja
  • Desain super slim

Kekurangan :
  • Konektor USB tampak rapuh
  • Software sering berjalan lambat di beberapa komputer

Terkait

Description: Clickfree Traveler 16GB, Setipis Kartu Kredit untuk Backup Data Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Clickfree Traveler 16GB, Setipis Kartu Kredit untuk Backup Data
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.16

0 komentar:

Poskan Komentar