Kamis, 23 Desember 2010

Cara Pasang Video You Tube ke Blog



Salah satu cara bagi Anda untuk membuat pengunjung lebih senang dengan Anda, adalah Anda memberikan sesuatu yang lebih. Jika di kebanyakan blog tutorial hanya membahas step by step tanpa screenshoot Anda harus membuat screenshoot untuk membuat pengunjung lebih paham. Dan yang terbaik tentu saja video tutorial sehingga pengunjung benar-benar tahu perpindahan cursor dan itu menuntun mereka dengan lebih baik.

Bagaimana menambahkan video ke postingan Anda. Kita dapat menggunakan video dari youtube yang saya rasa super lengkap koleksinya.
1. Silahkan ke youtube.com dan temukan video yang Anda inginkan
2. Katakan saja Anda ke alamat ini http://www.youtube.com/watch?v=fnzlOYaeOwU , silahkan klik.
3. Setelah terbuka Anda dapat dengan mudah mengambil kode embed dengan klik kanan pada bagian video. Lalu pilih Copy Embed Video

4. Atau jika ingin prosedural dan Anda bisa setting silahkan gunakan tool di bagian bawah. Klik tombol Embed di bagian bawah video.
5. Anda bisa memilih ukuran dan pengaturan garis disana. Setelah anda klik ukuran atau centang penampilan garis, kode embed otomatis berubah. Copy kode tersebut.

6. Sekarang silahkan buat postingan baru
7. Gunakan tab EDIT HTML, dan bukan Compose/Tulis
8. Paste kode yang tadi Anda dapatkan disana.

9. Jika sudah silahkan Anda berpindah ke tab Compose/Tulis. Sekarang kode berubah menjadi kotak object. Anda bisa menambahkan tulisan dan keterangan untuk kemudian di publish.

Contoh pemasangan video adalah seperti ini:
Semoga bermanfaat dan membuat pengunjung lebih betah.




Recent Posts : [archives limit=10]

Terkait

Description: Cara Pasang Video You Tube ke Blog Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Pasang Video You Tube ke Blog
Al
Mbah Qopet Updated at: 00.47

0 komentar:

Poskan Komentar