Kamis, 23 Desember 2010

Melihat Perkembangan Blog Kamu dan Rivalmu Dengan Compete.com



Bagaimana membuat Blog Anda lebih baik, lebih baik dan terus lebih baik? Salah satunya adalah rajin lakukan monitoring dan pelajari grafik laporan tentang blog Anda. Temukan sisi lemah dan perkuat. Belajar dari kompetitor  dan meniru sisi-sisi positif mereka. Sekarang, mari mulai belajar bagaimana melihat perkembangan blog Anda. Setelah ada Google Analytic dan berbagai tool lain yang pernah saya bahas, sekarang saatnya Gunakan Compete.Com

1. Silahkan klik untuk pergi ke compete.com

2. Masukkan alamat blog Anda dan blog kompetitor Anda pada kolom yang tersedia. Kita hanya bisa gunakan tiga kolom. Jika sudah silahkan klik tombol Compare dibagian kanan.

3. Dalam contoh kali ini, saya mengambil data o-om.com dan cosaaranda.com senior-senior dan guru saya di dalam dunia blogger, hanya sebagai contoh saja dan bukan maksud lain. Maka akan muncul data seperti berikut..

Anda bisa pilih pada menu drop down untuk melihat grafik berdasar Unique Visitor , jumlah Visitor keseluruhan atau berbagai pilihan lain yang disediakan pada versi Pro. Berikut adalah contoh grafik Unique Visitor mulai April 2009 hingga Maret 2010 hasil data percobaan saya. Unique Visitor adalah pengunjung unik baru yang datang setiap hari, misalnya saja pengunjung yang datang dari hasil cari Google.

Berikut data di bawah grafik unique visitors. Unique Visitors adalah jumlah pengunjung unik atau bisa dikatakan pengunjung baru yang datang bulan Maret 2010. Monthly Change adalah nilai perkembangan dibandingkan dari bulan selanjutnya. Plus berarti naik, minus berarti turun. Top Referral Sites adalah jumlah paling banyak sumber datangnya orang ke blog Anda. Top Destination Sites adalah jumlah paling banyak kemana pengunjung pergi dari blog Anda. Misalnya saja saya sering membuat tutorial mengenai Google dan perintahkan orang untuk pergi ke webmaster tools, maka itulah destination sites, kemana orang pergi dari Blog Anda. Pada Yearly Change blog saya belum mempunyai data karena blog ini baru lahir Juli jadi belum ada buku tahunan.

Pada sebelah kana Top Referral Sites, ada jumlah site sumber visitor, Anda bisa klik untuk dapatkan data lebih jauh. Maret 2010 blog ini benar-benar dikuasai Google dalam kunjungan. 50,02 % kunjungan dari Google. Dan dari blogspot adalah kemungkinan kedatangan dari blogwalking dan lain-lain. Sisanya dari facebook dan lain-lain yang terus saya optimasi karena lesu di bulan Maret.

Pada Destination nilai paling tinggi blog ini adalah ke blogspot.com. Ini kemungkinan terjadi karena adanya fasilitas chatting di blog ini, sehingga orang banyak yang saling kunjung mengunjungi. Jadi orang kelaur dari blog ini ke blog blogspot. Cukup sukses bukan dengan angka 37,60 persen. Secara jumlah naik, namun secara prosentase turun karena semakin banyak pengunjung baru yang belum ikut chatting. Silahkan bergabung bagi Anda yang ingin saling berbagi dan promosi. Peringkat kedua blogger.com dengan 19% adalah angka yang wajar karena blog ini membahas blogger tutorial, jadi banyak perintah untuk menuju ke blogger.com yang kemungkinan di klik pembaca.

Jika Anda ingin fasilitas lebih silahkan daftar dan gunakan versi Pro. Ingat ini hanya untuk evaluasi dan mari bersaing secara sehat... Semoga bermanfaat...

Recent Posts : [archives limit=10]

Terkait

Description: Melihat Perkembangan Blog Kamu dan Rivalmu Dengan Compete.com Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Melihat Perkembangan Blog Kamu dan Rivalmu Dengan Compete.com
Al
Mbah Qopet Updated at: 00.55

0 komentar:

Poskan Komentar