Selasa, 22 Maret 2011

HTC Merge Berkemampuan Dual-Mode Unjuk Gigi Di Ajang SXSW 2011

Ajang tahunan festival SXSW (South oleh Southwest) yang diselenggarakan di Austin, Texas- Amerika serikat, tampaknya telah menjadi magnet bagi para pabrikan ponsel dunia untuk berunjuk gigi di sana. Tak terkecuali halnya dengan pabrikan ponsel asal Taiwan, HTC yang kabarnya juga turut ambil bagian dengan memamerkan armada HTC Merge terbarunya.
Smartphone dengan dukungan Android ini memang diperuntukkan bagi kalangan menengah. Namun dengan kemampuan dual-mode yang diusungnya, boleh jadi akan menjadi perbedaan dan keunggulan tersendiri apabila dibandingkan dengan produk smartphone lainnya di pasaran.
Seperti yang pernah dinyatakan oleh pabrikan asal Taiwan tersebut, HTC Merge adalah ponsel CDMA dunia pertama yang diharapkan bisa segera dipasarkan melalui berbagai operator di Amerika Serikat. Dan bahkan kabarnya smartphone tersebut akan segera dirilis oleh Verizon Wireless, namun sayangnya belum ada pengumuman resmi berkaitan hal itu hingga saat ini.
Menurut informasi yang dikutip IntoMobile, kabarnya perangkat tersebut akan mengusung prosesor 800 MHz Qualcomm MSM7X30. Perangkat ini akan berjalan pada platform mobile Android 2.2 Froyo dengan HTC Sense UI dan fitur layar sentuh kapasitif berukuran 3,7 inci dengan dukungan 16 juta warna dan resolusi 480 x 800 pixel.
Sangat menyerupai HTC Desire Z, HTC Merge ini sama-sama mengemas keyboard slide-out QWERTY dan kamera 5-megapixel dengan LED flash dan autofocus. Menurut IntoMobile, keberaadn fitur keyboard QWERTY ponsel tersebut memang agak kurang diminati dan bahkan dianggap tidak nyaman di sana. Selain itu, sama halnya dengan HTC Droid Incredible, HTC Merge ini sama-sama dilengkapi pula dengan fitur aksen merah pada keyboard QWERTY, lubang suara dan tombol Search.
Fitur standar HTC Merge lainnya diantaranya meliputi: konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, fungsi DLNA, GPS dengan dukungan A-GPS, slot kartu microSD untuk ekspansi memori (sampai 32GB) dan stereo radio FM dengan RDS.
Penampilannya sendiri tampak terasa solid. Dan oleh karenanya smartphone jenis ini sepertinya cocok digunakan baik bagi kaum Adam maupun kaum Hawa yang memang sedang mencari smartphone Android untuk kalangan menengah saat ini.
Walaupun belum ada rincian lebih lanjut mengenai tanggal rilis ponsel ataupun harganya, namun kabarnya HTC Merge ini diperkirakan akan dibandrol antara kisaran 100 USD (1 juta) sampai dengan kisaran harga 150 USD (1,5 juta).

Terkait

Description: HTC Merge Berkemampuan Dual-Mode Unjuk Gigi Di Ajang SXSW 2011 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: HTC Merge Berkemampuan Dual-Mode Unjuk Gigi Di Ajang SXSW 2011
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.00

0 komentar:

Poskan Komentar