Senin, 18 Mei 2009

Malware Baru Hadir Lebih Berbahaya Daripada Conficker

foto berita artikel

Worm Conficker yang pernah membunyikan ‘alarm’ keamanan di banyak negara, kini mungkin sudah memudar popularitasnya seiring dengan berkembangnya botnet, virus, dan worm yang menginfeksi cyberspace. Menurut yang dilaporkan oleh vendor keamanan McAfee, Selasa (05/5), cybercriminal telah membajak 12 juta komputer setidaknya sejak Januari lalu dengan menggunakan varian malware baru. Penyebaran malware baru tersebut telah meningkat 50 persen di tahun 2008.

Seperti di negara U.S, McAfee melaporkan, negara tersebut memiliki prosentase komputer yang terinfeksi terbesar, yakni mencapai 18 persen. Sementara masih dalam laporan yang sama, Cina menempati posisi di bawah U.S dengan prosentase sebesar 13.4 persen untuk PC terinfeksi paling banyak di dunia. “Ekspansi besar-besaran dari botnet telah menyediakan infrastruktur bagi cybercriminal untuk mebanjiri web dengan malware tersebut.“ ungkap Jeff Green, wakil presiden senior McAfee Labs.

Laporan McAfee ini tidak dimaksudkan untuk meminimalisir bahaya dari worm Conficker, namun malware lain ada yang lebih berbahaya, seperti Trojan horse Vundo, yang sudah aktif sejak tiga bulan lalu. Botnet menggunakan teknologi Web 2.0 via jejaring social yang kini juga marak. Sementara spam juga meningkat 70 persen sejak dimatikannya penyedia layanan spam-hosting, McColo di kuarter ketiga 2008.

Terkait

Description: Malware Baru Hadir Lebih Berbahaya Daripada Conficker Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Malware Baru Hadir Lebih Berbahaya Daripada Conficker
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.00

2 komentar:

  1. Thanks I found this blog really useful, I'll recommend it to friends.

    BalasHapus
  2. oKay i want visit the your site too

    BalasHapus