Senin, 18 Mei 2009

RIM Perkenalkan BlackBerry Enterprise Server 5.0

foto berita artikel

Research In Motion telah merilis versi baru dari BlackBerry Enterprise Server (BES) 5.0 untuk customer bisnis, menambah administrasi console berbasis web, dan peningkatan kemampuan untuk user ketika akan mengakses share file Windows dari handset BlackBerry mereka. BES 5.0 ini yang akan segera hadir ini terintegrasi dengan system email corporate berbasis Lotus Domino, Microsoft Exchange dan Novell GroupWise, dan seklaigus untuk pengiriman pesan ke handset BlackBerry. BES 5.0 ini akan diluncurkan secara resmi dalam symposium Wireless Enterprise RIM di Florida.

Fitur baru dalam BES 5.0 ini termasuk BlackBerry Administration Service, sebuah update ke komponen admin RIM berbasis web daripada menggunakan user interface command line. Selain itu juga ditambahkan aturan akses yang memudahkan administrator BlackBerry untuk mendelegasikan task ke member di department IT perusahaan. Teknisi juga akan diberi akses dari fungs BES 5.0 ini. BES 5.0 juga menambah kemampuannya untuk mengirim update, dimana admin bisa mempublikasikan update dan aplikasi tambahan untuk di-download pengguna BlackBerry.

RIM juga menambah support untuk server BES agar bisa standby walaupun dalam kondisi tidak menguntungkan. Sebuah panduan manual memudahkan maintenance dalam server. Untuk end user, BES 5.0 dapat digunakan untuk sharing fila jaringan Windows, dimana user dapat melihat, mengedit, dan mengirim dokumen email dari jaringan corporate mereka. Fitur lainnya seperti tool BlackBerry Enterprise Transporter, yang didesain untuk transfer multi account dari domain satu ke yang lain. Selain itu, Google juga akan membuat pengguna BlackBerry dapat mengakses aplikasi Google, dengan Google Apps Connector untuk BlackBerry Enterprise Server, yang akan hadir di bulan Juli mendatang.

Terkait

Description: RIM Perkenalkan BlackBerry Enterprise Server 5.0 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: RIM Perkenalkan BlackBerry Enterprise Server 5.0
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.34

0 komentar:

Poskan Komentar