Senin, 18 Mei 2009

Tored Mac, Worm Jinak Serang Komputer Mac

foto berita artikel

Penulis virus biasanya membuat worm untuk membangun botnet guna mengganggu mesin komputer, seperti system Mac. Namun, worm Tored Mac, yang disebarkan melalui email, justru masih tampak ‘jinak’. Pengamatan tersebut disampaikan oleh Steve Ballmer dalam konvensi Apple, Rabu (06/5), seperti yang dilansir dari The Reg. Tored Mac memang berbeda ketika melakukan penyerangan ke fans Macintosh.

“Bug dalam worm tersebut, walau bagaimana pun penulis worm tersebut masih memiliki banyak kesalahan dalam ejaan di email yang telah dikirimkan.” ungkap Graham Cluley, konsultan teknologi di Sophos. Penulis kode tersebut telah mengadopsi sebuah novel, dan menuliskan pesan dalam email tersebut yang mencoba meminta maaf kepada pengguna Windows dan Linux, yang bertuliskan :

For Mac OS X ! :(If you are not on Mac please transfer this mail to a Mac and sorry for our fault :)

Perusahaan keamanan, Sophos menjelaskan bahwa worm Tored Mac merupakan worm yang disebarkan melalui email yang berusaha untuk membanjiri alamat email pengguna di komputer Mac yang telah terinfeksi, sebelum melakukan forwarding copy-an dirinya ke account lain yang telah menjadi targetnya. Malware Tored Mac tersebut dibuat di Tunisia dan ditujukan untuk menjadi agen botnet Mac OS X pertama.

Terkait

Description: Tored Mac, Worm Jinak Serang Komputer Mac Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tored Mac, Worm Jinak Serang Komputer Mac
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.01

0 komentar:

Poskan Komentar