Selasa, 12 Mei 2009

Mencuri perhatian google

Saya pernah mencoba Iseng-iseng menetes Isi Content Blog Saya apakah Terindeks Google dengan Baik apa Tidak.3 Hari Setelah Memposting Artikel Saya dengan Keyword" 37 Kelebihan dan Manfaat Linux" ternyata terindeks berada di Halaman 1 Google Baris Pertama. 2 Hari kemudian saya Tes dengan Keyword yang sama Ternyata Turun menjadi Halaman 1 Baris ke 3.Mengapa Bisa Demikian??Ternyata ada Yang Mengcopas Artikel Saya sehingga peringkat di Google menjadi Turun.Saya Bukan Mempermasalahkan Yang "Meng-COPAS" artikel milik saya tapi mengapa Google lebih mengedepankan Postingan Yang "Fresh" walaupun "COPAS".Setelah melakukan Observasi ternyata Penyebabnya adalah Googlebot.Googlebot adalah robot yang di kirimkan oleh Google untuk mengambil informasi baik berupa Postingan maupun Link yang Masuk yang update/Fresh dari Blog maupun website Sobat.(Dengan Catatan Website/Blog Sobat sudah Terindex Oleh Google).

Googlebot sendiri terbagi menjadi 2 Jenis, Yaitu :
Deepbot
Deepbot mencoba untuk mengikuti setiap link dalam sebuah website dan men-download sebanyak mungkin halaman website anda. Proses ini akan selesai sekitar sebulan sekali

Freshbot
Freshbot meng-crawl website dan mencari fresh content. Freshbot mengunjungi website yang frekwensi berubahnya tinggi, tergantung seberapa frekwebsi berubahnya, jika frekwensi content website anda tinggi maka Fresh bot akan sering datang ke rumah anda, Googlebot hanya mengikuti Href link dan SRC link.

So Kesimpulan yang bisa saya Ambil(Kesimpulan dr seorang Newbie.... Bagi yang sudah Master Tolong di Benarkan atau di Tambahkan) :
1) Rajinlah Untuk Memposting Suatu Artikel Kalau bisa sih setiap Hari dan Content Kalau Bisa juga Original Sehingga Freshbot bisa sering singgah di Blog anda.(Percaya atau Tidak Google sangat Menyukai Artikel Yang Masih Fresh)

2) Rajinlah Untuk meningalkan Jejak berupa Link sobat (Sebaiknya Berupa Komentar Jangan Hanya Di Buku Tamu Saja) Karena Googlebot Yang singgah di Blog yang sudah kita berikan komentar tadi akan meelusuri Link Komentar yang Masuk dan sobat tinggal menunggu Giliran Dan Antrian Saja untuk di Singgahi Oleh Googlebot.

3) Jangan Terlalu Sering Memposting Berita yang sudah "BASI" alias Postingan "Copas" kecuali memang Terpaksa karena Sulitnya mencari "Inspirasi" suatu Postingan.Google adalah Mesin Pencari yang sangat Pintar dan Genius dia tidak bisa di Bohongi oleh siapapun.Google bisa saja menurunkan Peringakat Blog maupun Website Anda dan kemungkinan Terparah di "Banned" jika Postingan anda Hasil "Copas".

4) Jika Sobat Pernah Memperhatikan Banner "Googlebot Last Acces" pasti selalu berbeda-beda kapan terakhir kalinya Googlebot masuk ke Blog Sobat.Jika sobat melihat ada Blog yang memasang Banner "Googlebot Last Acces" lihat kapan terakhir kalinya Tanggal Googlebot masuk ke Blog Tersebut dan Jangan Tunggu Lama silahkan Berikan Komentar ataupun Mintalah Untuk Tukaran Link.

Mungkin Itu saja yang Bisa saya Ceritakan kepada Sobat Semua.Jika ada Tambahan dan Perbaikan silahkan Isi Komentar Sobat demi Pencerahan Bersama.

"Warning"
Anda Boleh COPAS dan Publish Ulang Asalkan Mencantumkan Link Original Blog Ini.

Terkait

Description: Mencuri perhatian google Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Mencuri perhatian google
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.25

4 komentar:

  1. bagi temen2 dan admin yang ingin pasang link situs/blog di direktori kami silahkan kunjungi: http://www.edriadaksana.com/directory/sites/
    gratis koq...
    Buat admin blog, makasih banyak dah mau nyebarin info ini.
    semoga bermanfaat.

    BalasHapus