Kamis, 30 Juli 2009

Facebook Ala Orang Mati? Cek Deathbook

foto berita artikelTernyata Facebook tidak hanya dikenal oleh orang yang masih hidup. Bahkan, orang yang sudah meninggal pun masih bisa merayakan wedding anniversary di Internet. Namun, jangan dibayangkan jasad yang ada di dalam kubur dapat mengetik pesan atau meng-update status menggunakan laptop. Kini telah hadir sebuah situs yang bisa member kesempatan seseorang untuk mengirim email ucapan kepada orang yang dicintai dari dunia ‘akhirat’.

Situs Deathbook bisa dibilang merupakan situs wasiat secara online, di mana pengguna account Deathbook akan mengisi konten di dalamnya ketika mereka masih hidup. Pengguna juga dapat memasukkan password untuk Internet banking dan dokumen electronic lainnya, termasuk email ataupun account Facebook pengguna. Bahkan, untuk tanggal per konten dan isi konten juga bisa diatur oleh pengguna.

Kemudian, ketika pengguna sudah meninggal, maka situs tersebut akan mengolah informasi yang ada di dalamnya, menunjukkan seolah-olah pengguna yang bersangkutan masih hidup. Selain itu, teman atau keluarga pengguna yang sudah meninggal dapat mengetahui informasi kenangan atau ‘warisan’ yang ditinggalkan di situs tersebut.

Terkait

Description: Facebook Ala Orang Mati? Cek Deathbook Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Facebook Ala Orang Mati? Cek Deathbook
Al
Mbah Qopet Updated at: 03.24

2 komentar:

  1. wah gue juga belum tahu broo....tar ni gue juga masih carii

    BalasHapus