Jumat, 10 Juli 2009

Kendaraan Dengan Bahan Bakar Hydrogen Memulai Perjalanan 1.700 Mil

hidrogenTeknologi pompa pengisian bahan bakar hydrogen dari Air Products menggunakan sistim pompa pengisian bahan bakar tertutup untuk mengeluarkan hydrogen di stasiun pompa pengisian bahan bakar hydrogen di seluruh dunia.

Sebuah armada mobil bertenaga mesin dengan bahan bakar hydrogen dirancang untuk perjalanan sepanjang 1.700 mil dari wilayah selatan California ke Vancouver pada hari Selasa. Kendaraan dari tujuh pabrik mobil besar akan ikut serta dalam "Hydrogen Road Tour" selama  sembilan hari.

Pada hari Selasa sore, 12 mobil berada di pusat pengisian bahan bakar hydrogen di Universitas California di Irvine. Konvoi mobil ramah lingkungan akan berhenti di 28 tempat dalam perjalanan mereka dimana orang-orang bisa melihat dan mencoba mengemudikan mobil masa depan dari kendaraan dengan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Acara tersebut dihadiri oleh Stephen Ellis, menejer dari pemasaran elemen bahan bakar dengan Honda. Selama wawancara lewat telepon, Ellis berkata bahwa "Road Tour ini mempertunjukan kemajuan yang telah dibuat oleh semua pabrik mobil dengan teknologi bahan bakar hydrogen."

California adalah sebuah tempat yang ideal untuk memulai tour karena merupakan tempat dari sebagian besar teknologi maju, merupakan satu-satunya pusat pengisian bahan bakar hydrogen yang gampang diakses di dunia. Di AS. beberapa stasiun pengisian bahan bakar hydrogen telah dibangun sebagai antisipasi kebutuhan bahan bakar alternatif.

Menurut Ellis, "sebuah mobil yang tidak menggunakan elemen bahan bakar bensin dan menggunakan bahan bakar yang sepenuhnya bisa diperbaharui dan tidak gampang rusak." Dia menambahkan bahwa "Tour ini mempertunjukan kemajuan yang telah dibuat oleh semua pabrik mobil dengan teknologi bahan bakar hydrogen."

Bahan bakar alternatip telah menarik perhatian besar karena emisinya cuma air dan ini bisa berpotensi menghapuskan ketergantungan akan minyak. Kendaraan yang menggunakan elemen bahan bakar hydrogen diharapkan tersedia secara luas pada 2012.

Halangan terbesar dari bahan bakar elemen hydrogen adalah  keterbatasan teknologi dalam memproduksi dan mengangkut bahan bakar untuk elemen-elemen.

Awal bulan ini, Departemen Energi mengumumkan pemotongan jutaan dolar untuk riset bahan bakar elemen hydrogen. Sekretaris bidang Energi Steven Chu berkata "Kami bertanya pada diri sendiri, 'apakah ini sepertinya dalam 10 atau 15, 20 tahun kita akan menuju ke sebuah ekonomi mobil hydrogen?' Jawabannya, kami rasa, tidak,"'

Tour ini diorganisir oleh beberapa organisasi, termasuk California Fuel Cell Partnership (CaFCP),  National Hydrogen Association (NHA), Powertech Labs, dan U.S. Fuel cell Council.

Kendaraan buatan General Motors, Nissan, Toyota, dan Volkswagen ada diantara para peserta.

Chris White, perwakilan dari CaFCP berada di Irvine pada hari pertama tour. White mengatakan dalam wawancara lewat telepon kepada Epoch Times bahwa mobil-mobil tersebut telah diisi bahan bakar seperti apa yang dia bilang. White mengatakan bahwa masih sedikit stasiun pengisian bahan bakar hydrogen, Kendaraan akan dihubungkan oleh stasiun pengisian bahan bakar yang bisa berpindah-pindah bahwa menyerupai 'tangki truk kecil.'

White menjelaskan bahwa bahan bakar tersebut adalah hydrogen dalam bentuk gas yang dipadatkan-tidak berupa cairan seperti apa yang orang-orang kira. Dia berkata bahwa meskipun teknologi bahan bakar hydrogen ada sekarang ini, perusahaannya masih dalam taraf  mendemontrasikan model-model mereka.

White berkata langkah berikutnya adalah tersedianya ribuan model yang akan tersedia dalam skala yang lebih kecil. Taraf percobaan "menemukan keusakan dari (kendaraan)" kata dia. "kunci dibalik rencana pembangunan itu adalah adanya stasiun hydrogen sebagai pendukungnya."

Sekarang ini, kendaraan bisa berjalan antara 40 dan 70 mil per gallon. Proses produksi dari bahan bakar menggunakan energi kurang dari 45 persen dibandingkan dengan menggunakan bensin. Mobil juga menghasilkan 55 persen lebih sedikit gas rumah kaca dibandingkan dengan bensin dan polusi udara yang mendekati nol, menurut White.

Bahan bakar bisa diperoleh dari beberapa sumber, termasuk dari gas alam. White berkata bahwa "hal yang terpenting adalah tidak hanya satu cara untuk membuat hydrogen. Adalah mengijinkan setiap Negara membuat hydrogen sendiri dari sumber mereka sendiri."

Bahan bakar untuk 'Hydrogen Road Tour' disediakan oleh Air Products, sebuah perusahaan yang sekarang ini menjalankan 90 stasiun pengisian bahan bakar hydrogen di seluruh dunia.

Art George, seorang juru bicara untuk Air Products berkata lewat wawancara telpon kepada Epoch Times bahwa peranan dari perusahan adalah bekerja untuk membuat bahan bakar menjadi lebih efesien.

Sebuah rute perjalanan mobil yang serupa telah diadakan di sepanjang pesisir timur Amerika musim panas yang lalu. George berkata bahwa "kami telah melakukan ini selama beberapa tahun dan teknologi yang sudah terbukti."  (Joshua Philipp/EpochTimes/dia)

Terkait

Description: Kendaraan Dengan Bahan Bakar Hydrogen Memulai Perjalanan 1.700 Mil Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kendaraan Dengan Bahan Bakar Hydrogen Memulai Perjalanan 1.700 Mil
Al
Mbah Qopet Updated at: 23.44

0 komentar:

Poskan Komentar