Jumat, 10 Juli 2009

Free Download Microsoft Silverlight 3, Saingi Flash

foto berita artikel

Media player Microsoft Silverlight, pesaing Adobe Flash versi berikutnya telah hadir di web, sejak Jumat (10/7) ini. Runtime Silverlight 3 final untuk user dan software development kit (SDK) untuk programmer telah dipublikasikan di web dan dapat di-download gratis sejak Kamis sore kemarin. Untuk SDK dapat diperoleh di website Microsoft (www.microsoft.com/downloads/details.aspx?displayla ng=en&FamilyID=2050e580-f1d5-4040-bb09-e6185591b6b5 ), sedangkan untuk player dapat di-download di www.microsoft.com/silverlight/resources/install.asp x.

Player Silverlight 3 akan hadir dalam paket seperti yang dijanjikan Microsoft yakni dapat di-download dalam 10 detik. Microsoft berencana untuk me-launching secara resmi Silverlight 3 di San Fransisco, California, Jumat (10/7) ini. Peluncuran Silverlight 3 ini datang pertama kali di Worldwide Partner Conference, ketika Microsoft merilis Silverlight 3 untuk berkompetisi dengan Adobe System Flash.

Microsoft mengklaim bahwa Silverlight 3 ini menutup banyak gap antara Silverlight dengan Flash. Banyak fitur seperti integrasi dengan tombol forward browser dan back, ClearType untuk Windows dan Mac, akselerasi hardware, kemampuan untuk bekerja secara online dan berjalan di luar browser tanpa adanya download tambahan, plus support untuk inputan berbasis sentuhan. User juga mendapatkan set control charting dan layput dengan adanya integrasi Visual Studio dan Expression Suite. Secara keseluruhan, Silverlight 3 ini akan menyediakan desain alternative untuk user yang lelah dengan penanganan media dan interface seperti yang ditawarkan Flash.

Player Silverlight 3 ini juga dapat menjalankan Microsoft Office suite versi website, atau yang dinamakan aplikasi Office Web, yang diumumkan di bulan Oktober lalu. Aplikasi Office Web ini akan diuji coba Senin (13/7) depan di New Orleans, dan direncanakan akan menjadi bagian Office 2010. Silverlight 3 akan menyediakan image yang tajam, integrasi dengan Office Live Workspace untuk upload multi file, dan kemampuan share dan edit dokumen secara bersamaan secara real time.

Terkait

Description: Free Download Microsoft Silverlight 3, Saingi Flash Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Free Download Microsoft Silverlight 3, Saingi Flash
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.49

0 komentar:

Poskan Komentar