Senin, 17 Agustus 2009

Trend Netbook 10 Inch Mencuat, 12 Inch Jadi Kadaluarsa

foto berita artikel

Berita baru hadir dari Dell yang telah menghentikan penjualan produk netbook berukuran 12 inch miliknya. Dell berencana untuk lebih berfokus kepada netbook versi 10 inch. Kepala blogger perusahaan tersebut, Lionel Menchaca, mengungkapkan bahwa kini saatnya Dell mulai berhenti menjual Mini 12. Netbook Dell Mini 12 sendiri hadir pertama kali di Inggris di tahun lalu, dengan fasilitas ukuran layar dan keyboard yang besar, yang sering ditemukan di kebanyakan netbook lainnya. Namun, setelah fenomena netbook berukuran 10 inch mulai bermunculan, dan akhirnya menjadi standard defacto, maka sekaligus mematikan pangsa pasar ukuran layar 7 dan 9 inch yang banyak digunakan di subnotebook murah tersebut.

“Bagi kebanyakan konsumen, ukuran 10 inch merupakan fasilitas yang bagus untuk netbook. Untuk itu kami menawarkan 2 netbook Inspiron yang berbeda dengan ukuran 10 inch, yakni Mini 10 dan Mini10v.” ungkap Menchaca. Menchaca mengatakan bahwa portabilitas kini menjadi kunci utama bagi pembeli netbook.

Dell Mini 12 sebenarnya sangat powerful, dengan adanya processor Intel Atom, tambah Menchaca. Sementara chip processor tersebut memberikan energi yang lebih sedikit untuk surfing web, maka Dell Mini 12 hanya membutuhkan energi lebih sedikit dibandingkan Intel Core 2 Duo yang banyak ditemukan di kebanyakan notebook Dell dengan ukuran display mulai 13.3 inch.

Sementara Laurent Lachal, analyst Ovum mengungkapkan kepada ZDNet, Senin (17/08) bahwa netbook 12 inch diperkirakan tidak akan bertahan lama dalam term panjang.

Terkait

Description: Trend Netbook 10 Inch Mencuat, 12 Inch Jadi Kadaluarsa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Trend Netbook 10 Inch Mencuat, 12 Inch Jadi Kadaluarsa
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.01

0 komentar:

Poskan Komentar