Senin, 17 Agustus 2009

Saingi Twitter, Facebook Ciptakan Lite

foto berita artikel

Facebook telah memulai sebuah layanan baru untuk membuat layout lebih menarik. Untuk menambah kecepatan proses melihat situs jejaring social tersebut, sebelumnya terkendala dengan koneksi Internet broadband yang terbatas, kini Facebook sudah menggunakan Facebook Lite yang akan menjadi rival Twitter. Layanan microblogging Twitter sendiri lebih menampilkan satu kalimat untuk update mengenai apa yang dilakukan user. Sedangkan di halaman Facebook, update status user dapat lebih luas, termasuk ke deskripsi, foto dan beberapa aplikasi lainnya.

Sejumlah pengguna Facebook bahkan sudah di-invite untuk mengetes layanan Facebook Lite tersebut. Facebook mengatakan bahwa layanan Facebook Lite tersebut masih dalam tahap trial dan belum akan diluncurkan ke seluruh pengguna Facebook di dunia. “Kami masih menguji layanan alternatif yang simple ini untuk Facebook.com yang memiliki beberapa fitur yang cepat dan efisien. Sama seperti Facebook di mobile phone, Facebook Lite merupakan layanan dengan loading yang cepat, agar user mudah membuat komentar, menerima request Friend, menulis di Wall user lainnya, melihat foto dan mengupdate status.” ungkap Facebook.

“Kami tidak membuka akses lite.facebook.com untuk semua user saat ini. User yang tidak menjadi bagian dari uji coba tersebut dan mencoba mengakses Facebook Lite, akan diarahkan langsung ke situs Facebook.com seperti biasanya.” tambah Facebook.

Terkait

Description: Saingi Twitter, Facebook Ciptakan Lite Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Saingi Twitter, Facebook Ciptakan Lite
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.31

0 komentar:

Poskan Komentar