Jumat, 11 September 2009

Duh, Blue Screen of Death Serang Windows 7 dan Vista

foto berita artikel

Lagi-lagi serangan eksploitasi Windows telah memacu munculnya Blue Screen of Death (BSOD). Serangan tersebut berasal dari lubang keamanan dalam implementasi SMB2(Server Message Block) Microsoft yang belum diperbaiki, yakni sebuah protocol jaringan yang ada di sharing file dan printer di jaringan. Untuk system operasi Windows 2000/XP tidak terinfeksi dengan eksploitasi tersebut, namun kemungkinan itu ada di system Windows 7, Vista dan Server 2008.

Sementara menurut Internet Storm Centre (ISC), serangan tersebut dapat menyebabkan masalah di lingkungan corporate. Namun, untungnya ada firewall pertahanan yang dapat mengantisipasi ancaman tersebut. “Eksploitasi tersebut tidak memerlukan autentikasi, hanya sharing file satu paket untuk membuat  BSOD. Kami menyarankan untuk mem-filter akses ke port TCP 445 dengan firewall.” jelas ISC.

Sedangkan Microsoft sendiri juga sudah merilis 5 patch untuk lubang keamanan di Windows, Selasa (08/09) kemarin. Menurut ISC, kemungkinan patch tersebut telah membuka kelemahan BSOD yang baru.

Terkait

Description: Duh, Blue Screen of Death Serang Windows 7 dan Vista Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Duh, Blue Screen of Death Serang Windows 7 dan Vista
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.51

1 komentar: