Selasa, 29 Maret 2011

LG Produksi Tablet Nexus Google?

Tablet
Tablet
SAN FRANSISCO - Google dikabarkan sedang mempersiapkan produk barunya. Perusahaan internet itu bersiap untuk memproduksi tablet Nexus.

Selama ini sistem operasi buatan Google itu selalu digunakan sebagai platform vendor tablet lain. Setelah meluncurkan smartphone dengan nama yang sama, Google diyakini merasa perlu memproduksi tablet dengan nama merek sendiri.

Dilansir melalui Cellular News, Selasa (29/3/2011), blogger asal Rusia, Eldar Murtazin, yang juga menulis di situs Mobile Review, mengaku memiliki bukti kuat bahwa LG telah diberikan tanggung jawab oleh Google untuk memproduksi tablet Nexus.

"Sebelumnya Google sempat melakukan pendekatan dengan Samsung dan HTC untuk memproduksi Nexus tablet, namun keduanya menolak untuk berpartisipasi," ujar Eldar Murtazin.

Sayangnya, lanjut Eldar, tablet Nexus yang akan dipersenjatai OS Android versi 2.x, yang biasa digunakan untuk OS smartphone, nantinya tidak akan bisa di-upgrade ke OS versi 3.x, yang memang diperuntukkan bagi tablet. OS 3.x itu biasa disebut dengan Honeycomb.

Tablet tersebut, yang kemungkinan akan dinamai Nexus T, dijadwalkan akan meluncur pada akhir tahun ini. Kemungkinan besar kehadirannya akan berbarengan dengan OS Android versi terbaru, yang dikenal dengan kode nama Ice Cream. (srn)

Terkait

Description: LG Produksi Tablet Nexus Google? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: LG Produksi Tablet Nexus Google?
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.46

0 komentar:

Poskan Komentar