Selasa, 29 Maret 2011

Teknologi Terbaru LG Bikin Nonton 3D Tak Lagi Pusing

Ilustrasi
Ilustrasi
JAKARTA - Salah satu hambatan yang dirasakan oleh pengguna televisi 3D di rumah adalah cara menonton yang terbatas dan kacamata yang justru membuat pusing jika dipakai terlalu lama. LG pun membuat terobosan dengan memperkenalkan teknologi baru.

Teknologi yang diusung oleh LG ini adalah film type Patterned Retarder (FPR). Dengan teknologi ini, format konten tiga dimensi yang diterima tidaklah kanan-kiri seperti format SR yang merupakan teknologi selama ini digunakan, namun dari atas ke bawah secara bersamaan.

"Kacamata yang kami desain juga dibuat dengan khusus sehingga membuat mata nyaman dan tidak cepat lelah. Selain itu teknologi mampu membuat pengguna menonton film 3D dalam posisi apapun, dan tidak terpaku lurus saja," kata Product Marketing Flat Panel Display PT LG Indonesia, Liem Erwin, di sela-sela peluncuran, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Keistimewaan lainnya adalah kacamata yang dibuat oleh LG ini tidak menggunakan batarei sehingga bisa dipakai kapan saja. Selain itu dalam penjualannya nanti, kacamata ini akan diberikan gratis sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Kenapa teknologi yang kami hadirkan ini nyaman? Karena memang kami mempunyai teknologi tanpa kedipan gambar, dengan sudut gambar yang berbeda. Jadi mau ditonton lewat mana saja akan terasa nyaman," tandasnya.

Teknologi ini akan hadir pada TV LG seri Cinema 3D dalam waktu dekat. Diharapkan konsumen Indonesia bisa menerima televisi 3D dalam ruang keluarga mereka.
(tyo)

Terkait

Description: Teknologi Terbaru LG Bikin Nonton 3D Tak Lagi Pusing Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Teknologi Terbaru LG Bikin Nonton 3D Tak Lagi Pusing
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.41

0 komentar:

Poskan Komentar