Selasa, 29 Maret 2011

Tablet Lenovo Akhirnya Dirilis di China

Lenovo Pad
Lenovo Pad
SHANGHAI - Raksasa komputer China Lenovo akhirnya meluncurkan LePad di kampung halamannya dengan harapan berkompetisi dalam pasar tablet yang masih didominasi oleh iPad milik Apple.

Mengusung sistem operasi Android milik Google, LePad dirilis di China pada sebuah event khusus untuk media lokal. Senin (28/3/2011) waktu setempat. Lenovo akan mulai menjual LePad secara langsung kepada konsumen China pekan ini, melalui toko-toko ritelnya.

Sementara penjualan ke negara-negara lain akan dilakukan Juni mendatang. Demikian penjelasan juru bicara Lenovo Jay Chen sebagaimana dikutip Straits Times, Selasa (29/3/2011).

Dalam pernyataannya, Lenovo mengklaim, tahun ini mereka juga tengah mengupayakan bisnis perangkat internet mobile serta membangun sebuah divisi istimewa, yakni Mobile Internet and Digital Home Business Group, agar bisa lebih kompetitif.

LePad pertama kali diperkenalkan pada event Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas, Januari lalu. Tablet ini memiliki layar berwarna dengan ukuran 26cm dan akan terhubung ke internet menggunakan layanan 3G atau wi-fi.

Di China sendiri, model LePad yang dibekali teknologi nirkabel alias wi-fi dengan kapasitas 16GB, akan dibanderol seharga USD673. Saat ini, Lenovo belum mau membocorkan tanggal resmi peluncuran LePad secara global.

Lenovo masih enggan membocorkan kapan tepatnya Lenovo dijual secara internasional. Namun, pre-order untuk LePad sudah bisa dilakukan sejak 16 Maret lalu.
(srn)

Terkait

Description: Tablet Lenovo Akhirnya Dirilis di China Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tablet Lenovo Akhirnya Dirilis di China
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.42

0 komentar:

Poskan Komentar