Senin, 21 Maret 2011

Meta Keyword Itu Sia-sia, Google Tidak Perduli Dengan Keyword Anda Baca

Satu lagi Informasi yang saya dapatkan, tahukah anda kalau meta keyword yang anda pasang pada blog anda itu sia-sia terhadap google? Tahukah anda kalau ternyata Google Tidak Perduli Dengan Keyword Anda? itulah yang akan kita bahas hari ini.

Kenapa Meta Keyword Sia-sia?
Sebenarnya simple dan alasannya sangat logis. Hal ini karena meta keyword sangat sering di salah gunakan oleh para blogger maupun webmaster untuk menipu google dan menyebarkan sesuatu yang tidak relevan dengan isi situs/blog. Sehingga banyak menebarkan SPAM pada hasil cari Google (SERP).

Lalu bagaimana dengan Meta Deskripsi?
Meta deskripsi adalah suatu elemen dalam web/blog yang menjelaskan secara singkat tentang isi dari situs atau blog tersebut. Jadi apakah meta deskripsi juga tidak di gunakan oeh google? tentu saja tidak. Jika meta deskripsi tidak ada, bagaimana mungkin google mengetahui isi dari situs kita. Jadi intinya meta deskripsi masih di gunakan oleh google. Tapi apakah meta deskripsi berpengaruh terhadap peringkat situs di hasil SERP mesin pencari? Jawabannya Tidak!

Even though we sometimes use the description meta tag for the snippets we show, we still don’t use the description meta tag in our ranking.


Jadi anda pasang saja meta deskripsi ke dalam blog anda.

Lalu bagaimana denga  Meta Keyword? apakah masih harus di pasang? Sebaiknya di pasang saja (Ini menurut saya), karena mesin pencari lain seperti Yahoo masih menggunakannya. jadi tidak ada salahnya bukan? Tapi perlu di tarik benang merah bahwa google tidak perduli dengan meta keyword anda.
Because the keywords meta tag was so often abused, many years ago google began disregarding the keywords meta tag.
Satu lagi hal yang perlu di perhatikan adalah:

Q: Does Google ever use the "keywords" meta tag in its web search ranking?
A: In a word, no. Google does sell a Google Search Appliance, and that product has the ability to match meta tags, which could include the keywords meta tag. But that's an enterprise search appliance that is completely separate from our main web search. Our web search (the well-known search at Google.com that hundreds of millions of people use each day) disregards keyword metatags completely. They simply don't have any effect in our search ranking at present.
Q: Why doesn't Google use the keywords meta tag?
A: About a decade ago, search engines judged pages only on the content of web pages, not any so-called "off-page" factors such as the links pointing to a web page. In those days, keyword meta tags quickly became an area where someone could stuff often-irrelevant keywords without typical visitors ever seeing those keywords. Because the keywords meta tag was so often abused, many years ago Google began disregarding the keywords meta tag.
Q: Does this mean that Google ignores all meta tags?
A: No, Google does support several other meta tags. This meta tags page documents more info on several meta tags that we do use.

Video berikut mungkin agar lebih memperjelas artikel di atas.


Referensi diambil dari :
Google webmaster central

Terkait

Description: Meta Keyword Itu Sia-sia, Google Tidak Perduli Dengan Keyword Anda Baca Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Meta Keyword Itu Sia-sia, Google Tidak Perduli Dengan Keyword Anda Baca
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.14

0 komentar:

Posting Komentar