Senin, 04 April 2011

Firefox 4 Ungguli IE9 untuk Penggunaan Browser

Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone
Mozilla Firefox 4
Mozilla Firefox 4
CALIFORNIA - Meski hadir lebih dari satu pekan lalu, akan tetapi Firefox 4 mampu melampaui Internet Explorer 9 (IE9) untuk penggunaan browser di seluruh dunia, demikian menurut sebuah data statistik terbaru.

Microsoft meluncurkan Internet Explorer 9 (IE9) pada tanggal 14 Maret, sementara Mozilla baru meluncurkan Firefox 4 pada tanggal 22 Maret. Demikian seperti yang dikutip dari ZD Net, Senin (4/4/2011).

Di akhir bulan Maret, IE9 dihitung sebesar 1 persen dari aktivitas browsing seluruh dunia, sementara Firefox 4 sebesar 1,7 persen, demikian menurut data statistik dari firma analisis Net Applications.

Keunggulan ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu Mozilla Firefox 4 bisa digunakan oleh Windows XP, sementara IE9 hanya bisa digunakan dengan OS Windows Vista atau Windows 7.

Hal tersebut menyebabkan Windows XP memiliki angka 54,4 persen untuk kategori OS yang dipakai untuk berselancar di dunia maya. Jika dibandingkan, Windows 7 memiliki persentase sebesar 24,2 persen, sementara Windows Vista memiliki angka sebesar 10,6 persen.
(srn)

Terkait

Description: Firefox 4 Ungguli IE9 untuk Penggunaan Browser Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Firefox 4 Ungguli IE9 untuk Penggunaan Browser
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.13

0 komentar:

Poskan Komentar