Rabu, 20 Mei 2009

Awas adware dan spyware

Download AdAware

Adware adalah software yang menampilkan iklan ketika loe menggunakannya dan ketika loe engga menggunakannya. Adware dapat menghasilkan banyak pop-ups dan iklan lainnya dari website yang loe kunjungin.

Lavasoft membuat AdAware, sebuah program yang dapat loe gunakan untuk mendeteksi dan menghapus spyware dan adware. Download software-nya dari website Lavasoft.

Install AdAware






scan adware dan spyware

Setelah download selesai, klik dua kali pada file hasil download untuk menginstalnya. Ikuti perintah yang ditampilkan pada monitor.

Lakukan Scan Sistem Menyeluruh

Install AdAware





scan adware dan spyware

Setelah AdAware terintal, centang kotak pilihan Perform a Full System Scan dan klik Finish. AdAware akan mulai melakukan scan sistem loe untuk mencari adware.

Update Definisi Loe





scan adware dan spyware

Jika AdAware menampilkan pesan yang mengatakan loe mesti melakukan update definisi, klik OK. Dengan selalu mengupdate definisi maka AdAware akan dapat melacak program adware terbaru.

Lacak Adware





scan adware dan spyware

Setelah definisi terupdate, AdAware akan mulai melacak adware.

Menguji Hasilnya





scan adware dan spyware

AdAware akan mendaftar item-item yang dianggap berpotensial untuk mengancam sistem keamanan. Tampilan default seperti gambar di atas, mengelompokkan ancaman potensial berdasarkan tipe. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai item yang didaftar, klik kanan pada item dan pilih opsi “Show TAC page”.

Untuk menghapus item tersebut, centang kotak yang berada di sebelah item dan klik Quarantine.

Identifikasi dan Hapus Ancaman Yang Kritis





<scan adware dan spyware

Untuk memudahkan loe dalam mengidentifikasi program-program, file, dan setingan yang merupakan ancaman terbesar, klik pada tab Critical Objects. Centang item yang ingin loe hilangkan, dan klik Quarantine. Ketika ditanya, masukkan nama file untuk mengarantina suatu item.

Terkait

Description: Awas adware dan spyware Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Awas adware dan spyware
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.56

0 komentar:

Posting Komentar