Rabu, 20 Mei 2009

Teknik SEO dengan wordpress

Teknik SEO (Search Engine Optimization) WordPress seharusnya menjadi perhatian para blogger yang ingin meningkatkan traffic ke blog WordPress mereka. SEO WordPress dapat membantu untuk meningkatkan ranking search engine pada blog WordPress. Loe bisa sukses bila memiliki konten yang berkualitas. Konten berkualitas merupakan elemen SEO yang terbaik dalam usaha untuk mengoptimasi suatu blog.

Artikel ini akan memberikan informasi berharga bagi siapapun yang ingin memulai blog dengan menggunakan WordPress dan ingin mengoptimasi WordPress dengan tips yang sederhana menggunakan teknik Search Engine Optimization. Postingan ini akan memfokuskan bahasan pada teknik SEO yang disebut Optimasi Halaman. Pada dasarnya, Search Engine Optimization Halaman akan memberitahukan search engine tentang topik blog WordPress yang ingin dirangking lebih tinggi pada search engine untuk suatu keyword tertentu.

Kenapa Menggunakan wordPress?

WordPress sangat mudah digunakan dan menyediakan berbagai template dan plugin dan menawarkan banyak fitur pendukung yang bagus kepada blogger. Salah satu plugin yang sangat bagus dalam hal optimasi halaman adalah plugin All in one SEO. Dengan menggunakan plugin ini loe dapat mengedit/menambahkan niche keyword dan meta tags pada blog WordPress loe.

Bagaimana Untuk Meningkatkan Blog WordPress Dengan Teknik SEO Halaman?

Terdapat 3 kunci utama untuk mengoptimasi blog WordPress menggunakan teknik optimasi halaman. Setelah loe selesai meng-install plugin All in one SEO, maka loe harus mengedit blog seperti yang diterangkan di bawah:

Keywords: Untuk mengoptimasi blog WordPress, loe mesti meletakkan keyword atau frase keyword pada berbagai lokasi tertentu dalam blog loe.

Meta Tags: Meta tags mengandung 3 komponen utama:


  1. Meta Keywords: Meta Keyword seharusnya mengandung keyword yang ditarget dan memiliki relevansi dengan topik blog.

  2. Meta Title: Buat sebuah judul pendek untuk blog loe. Hindari penggunaan judul yang tidak penting dan tidak memiliki relevansi apapun dengan keyword yang ditarget walaupun hanya kata “atau” atau “dan”.

  3. Meta Description: Meta Description seharusnya mengandung seluruh keyword yang terdapat dalam Meta Keywords.


Konten: Pastikan konten dalam postingan/artikel loe mengandung 3% - 8% keyword utama.

Web crawler biasanya menemukan halaman dari link-link yang ada dalam situs/blog loe dan dari situs/blog lain. Plugin WordPress yang mantap seperti Google xml Sitemaps plugin akan membantu untuk menghasilkan/membuat sitemap yang search engine friendly untuk blog loe. Plugin ini akan menyediakan informasi tambahan tentang situs/blog loe kepada Google dan akan memfasilitasi spider untuk melakukan crawl pada blog loe. Usahkan agar setiap URL blog loe search engine friendly dengan melakukan sedikit konfigurasi pada dashboard WordPress, lalu klik “settings” kemudian “permalinks” dan pilih “custom structure” lalu isikan dengan /%category%/%postname%/.

Terkait

Description: Teknik SEO dengan wordpress Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Teknik SEO dengan wordpress
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.46

12 komentar:

  1. Buat pengguna wordpress semoga ini berguna http://www.TopFreewareDownload.com/download/developer-tools/asp-and-php/freeware-article-autoposter-11-984.html

    BalasHapus
  2. wah mas,bagus bgt artikelnya,,
    sangat membantu bagi saya yang pemula ini..:D

    BalasHapus
  3. terimakasih mas.... sedang berjuang keras dapat PR tinggi neh...
    he he he

    BalasHapus
  4. riyet hulu amun sudah urusan dengan SEO :)

    BalasHapus
  5. Makasih. Artikelnya bagus, simpel tapi berisi,

    BalasHapus
  6. thanks banget tutorialnya,,ternyata saya masih banyak yg salah..kunjungi juga http://adesunandar.com

    BalasHapus