Minggu, 17 Mei 2009

Microsoft Rilis Windows Vista SP2 RTM

foto berita artikel

Microsoft telah merilis manufacturing Windows Vista SP2 (Service Pack) atau RTM (Release To Manufacturing), yang berarti developer telah menyetujui hasil layanan Service Pack 2 tersebut, dan pihak Microsoft telah membuat duplikasinya, baru kemudian akan didistribusikan. Namun, versi RTM ini belum dapat dinikmati oleh pengguna Vista ataupun bagi pelanggan berbayar dari layanan Microsoft Developer Network (MSDN) dan TechNet. Target Vista SP2 ini ditujukan untuk developer dan professional IT, terutama untuk pengguna MSDN dan TechNet yang menangani pembangunan software, seperti edisi RTM ini, sebelum dipublikasikan ke umum.

Sementara itu, untuk Windows Server 2008 SP2, software tersebut belum diposting di TechNet atau MSDN, sehingga hal tersebut membingungkan konsumen. “Halaman posting Vista SP2 versi final tidak ada di MSDN dan TechNet. Ketika saya men-download Vista SP2 versi final, link-nya tidak ditemukan.” ungkap salah satu pengguna TechNet, seperti yang dilansir di forum TechNet.

Ketika ditanya mengenai status Windows Vista SP2 di TechNet dan MSDN, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa Vista SP2 belum dapat dinikmati oleh pelanggan. “Windows Vista SP2 RTM ini hanya untuk OEM (Original Equipment Manufacturer) saja. Kami belum bisa memberikan informasi tambahan mengenai kapan pengguna TechNet dan MSDN dapat men-download SP2 ini.” kata pihak Microsoft.

Dalam blog Windows Vista, Microsoft mengatakan bahwa pihaknya berharap Windows Vista dan Windows Server 2008 SP2 dapat dipublikasikan di kuarter kedua di tahun 2009. Kemungkinan besar akan dipublikasikan sebelum akhir bulan Juni. Dalam waktu yang sama, selain Microsoft akan mengirimkan Vista SP2 untuk duplikasi, Microsoft juga mengumumkan satu tool yang dapat memblokir download Service Pack sebelumnya, Vista SP1, yang telah habis beberapa waktu lalu. User yang telah memiliki tool untuk mencegah Vista menerima SP1, kini dapat mulai melihat update yang ditawarkan Windows Update, tambah pihak Microsoft.

Terkait

Description: Microsoft Rilis Windows Vista SP2 RTM Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Microsoft Rilis Windows Vista SP2 RTM
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.48

0 komentar:

Poskan Komentar