Senin, 24 Agustus 2009

Netbook N10A, Processor Dual Core Super Cepat

foto berita artikel

Netbook, hardware yang biasanya dilengkapi dengan processor single core Intel Atom, kini muncul satu model yang tampil di Jepang dengan menggunakan processor dual core Intel Atom dan grafis Nvidia. Sebuah website teknologi asal Jepang, Akiba Hotline, menyebutkan bahwa netbook dual core N10A tersebut diciptakan oleh perusahaan Shenzhen Weibu Electronics yang nantinya akan masuk ke pasar netbook.

Netbook baru N10A tersebut menggunakan processor dual core Intel Atom 330 dan grafis Nvidia 9400M "Ion", kartu grafis yang sama seperti yang digunakan di Apple MacBook. Spesifikasi silicon tersebut sebelumnya biasa dipakai di nettop, sebuah desktop komputer yang berbasis Atom juga. Namun, kini spesifikasi tersebut juga diaplikasikan di netbook. Satu alasannya, karena Atom 330 memiliki konsumsi power 2 kali lebih banyak dibandingkan single core Atom. Namun, walaupun begitu, Atom 330 masih lebih rendah dengan power 8 watt, bila dibandingkan dengan chip Intel yang biasa ada di laptop, dengan power 25 watt atau lebih tinggi.

Processor Atom 330 telah support hyper-threading, yang memiliki dua kali lipat lebih cepat dalam penanganan task, thread, seperti yang dimiliki oleh processor terbaru dari Intel Core I “Nehalem”. Intel kini telah menggunakan arsitektur processor Core lebih luas yang tidak support dengan hyper-threading. Processor Intel Atom 1.6GHz dalam netbook baru N10A tersebut memiliki dual core dan terintegrasi dengan cache memory dua kali lipat (1MB) dari single core chip Atom.

Netbook N10A akan dijual dengan harga 49,800 yen atau di bawah $530. Hadir dengan memory 1GB, harddisk 150GB, webcam, wireless 802.11 g/b. Namun, menurut Akiba, netbook N10A ini tidak memiliki system operasi.

Terkait

Description: Netbook N10A, Processor Dual Core Super Cepat Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Netbook N10A, Processor Dual Core Super Cepat
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.58

0 komentar:

Posting Komentar