Minggu, 25 Oktober 2009

Gratis Download Ubuntu 9.10 Release Candidate

foto berita artikel

Peluncuran software open source Ubuntu 9.10 Release Candidate (RC) oleh Canonical, ternyata bersamaan dengan launching system operasi terbaru dari Microsoft, Windows 7. Pada Kamis (22/10) lalu, Canonical merilis system operasi yang pernah dijuluki Karmic Koala tersebut, dan satu pengembangan lebih lanjut untuk ke versi final mulai tanggal 29 Oktober mendatang.

Uji coba Karmic Koala RC  tersebut dapat di-download untuk server, desktop dan versi netbook, melalui website Ubuntu (releases.ubuntu.com/releases/9.10). Untuk Ubuntu 9.10 RC versi desktop juga dapat di-instal di standard laptop. Software Ubuntu 9.10 RC ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya Ubuntu 9.04, yang membawa kode Jaunty Jackalope.

Dibangun di kernel Linux terbaru Linux 2.6.31.1 kernel, Ubuntu 9.10 RC menawarkan booting time lebih cepat, improvisasi interface dan tool programming dengan variasi lingkungan grafis desktop.Grafis desktop termasuk integrasi software IM (Instant-Messaging), browser web, document viewer, dan software multimedia.


Software Karmic Koala ini dilengkapi dengan tool baru bernama "Ubuntu Software Center" yang memudahkan user untuk menghapus atau menambah program, sama halnya seperti di Windows. System operasi ini juga telah memperbaiki banyak bug dari edisi Ubuntu sebelumnya dan support driver untuk tambahan hardware. Canonical menyiapkan penyimpanan online dan layanan file-sharing bernama Ubuntu One, yang ada di Ubuntu 9.10 RC. User dapat backup, share atau sinkronisasi data melalui website Ubuntu One (one.ubuntu.com). Layanan tersebut memiliki kapasitas penyimpanan online 2GB gratis untuk pengguna Ubuntu, dan tambahan kapasitas 50GB dengan harga $10 per bulan.

Terkait

Description: Gratis Download Ubuntu 9.10 Release Candidate Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Gratis Download Ubuntu 9.10 Release Candidate
Al
Mbah Qopet Updated at: 06.20

2 komentar:

  1. perubahannya apa dari jaunty?

    BalasHapus
  2. The power of opensource, I like it so much just like centos.
    By:mobil bekas

    BalasHapus