Senin, 06 Juli 2009

Setelah Wikipedia, Kini Ada Jockipedia

foto berita artikel

Setelah hadirnya Wikipedia, kini muncul pula Jockipedia. Jockipedia dibuat oleh Douglas Warshaw. Ia terinspirasi oleh banyaknya fans olahraga yang tidak cukup puas membaca piosting Twitter, masukan blog, atau pesan di Facebook seperti yang mereka butuhkan, namun mereka juga ingin tetap dekat dengan idola mereka dengan memanfaatkan dunia digital. Hal inilah yang membuat Warshaw lalu menciptakan suatu wadah untuk mengetahui berita atlet baik amatir atau professional secara online dengan Jockipedia.

Warshaw, seorang produser jaringan berita dan olahraga ingin memberikan pemberitaan media ke fans yang informative, menyenangkan dan secara berkelanjutan agar fans bisa semakin dekat dengan atlet idola mereka. Bahkan, atlet muda dan tua juga telah dimasukkan dalam database website Jockipedia.com ini yang berjumlah hingga 3,523.

Atlet yang senang dengan keberadaan website Jockipedia.com ini termasuk Shaquille O'Neal dari NBA Center. “Website ini tidak hanya dapat dipergunakan untuk mempromosikan dunia atlet, namun juga hal-hal yang berkaitan dengan atlet lain. Website ini memiliki ribuan link feed Twitter dan Flickr atlet professional, atlet perguruan tinggi dan atlet sekolah, blog, website personal, Facebook, halaman MySpace, channel video YouTube dan situs amal." ungkap Warshaw.

Warshaw mengklaim bahwa Jockipedia ini lebih cepat dan lebih fashionable untuk melakukan pencarian atlet di Internet, ketimbang search engine Google. Situs ini beroperasi seperti format Wikipedia dan invite user untuk membuat halaman untuk atlet yang tidak ada dalam list, dan menambah link di halaman atlet yang telah dibuat tersebut. Warshaw membuat semacam phonebook interaktif untuk conversation  yang bagus. Dalam phonebook berisi lebih dari 3,500 atlet, termasuk Mark Cuban, pemilik NBA Dallas Mavericks, dan Pete Caroll, pelatih football USC. Sebanyak 40 persen masukan memiliki setidaknya 1 link.

“Kami akan segera memiliki setiap atlet di seluruh dunia.” prediksi Warshaw.

Terkait

Description: Setelah Wikipedia, Kini Ada Jockipedia Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Setelah Wikipedia, Kini Ada Jockipedia
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.23

0 komentar:

Posting Komentar