Senin, 06 Juli 2009

Wow, Remaja 19 Tahun Bisa Bobol iPhone 3GS

foto berita artikel

George Hotz (19), seorang remaja telah merilis aplikasi pembobol Apple iPhone 3GS. Aplikasi tersebut diberi nama purplera1n yang hanya available untuk Windows, sejak 26 Juni lalu. Walaupun begitu, aplikasi tersebut tidak support dengan Windows 7, dan bahkan, pengguna system Vista juga mengalami masalah kompatibilitas dengan aplikasi ini.

Dengan adanya aplikasi untuk un-lock iPhone ini, maka pengguna Apple iPhone 3GS akan dapat menginstal aplikasi atau software apapun di luar Apple App Store. Untuk instalasi purplera1n ini membutuhkan iTunes terbaru, seperti iPhone 3GS yang memiliki system iPhone OS 3.0. Bahkan, tidak hanya untuk Windows, Hotz juga membuat aplikasi pembobol untuk versi Mac, yang telah dirilis mulai 5 Juli kemarin.“Kenapa harus menunggu hingga iPhone 3.1? Bukan seperti itu permainannya. Kami merilis dan menemukan lubang baru, Apple memperbaiki.” ungkap Hotz.


Untuk kasus ini, user membutuhkan instalasi iTunes dan iPhone 3GS dengan system iPhone OS 3.0. Hal pertama adalah menjalankan iPhone secara normal, click "make it ra1n", kemudian menunggu prosesnya. Di bagian bootup, jalankan Freeze dan kemudian aplikasi installer purplera1n. Jika ingin meng-update, pastikan bahwa semua data telah di-backup.

Masalah pembobolan (jailbreaking) ini menjadi masalah besar untuk Apple karena tampak bahwa sangat sulit untuk menembus fitur keamanan di iPhone. Untuk beberapa orang, un-lock iPhone 3GS ini menambah nilai bagus karena mereka dapat menjalankan aplikasi di luar Apple., atau membuat panggilan telepon di luar jaringan AT&T.

Terkait

Description: Wow, Remaja 19 Tahun Bisa Bobol iPhone 3GS Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Wow, Remaja 19 Tahun Bisa Bobol iPhone 3GS
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.31

3 komentar:

  1. apa appsnya bisa diunduh gratis?

    BalasHapus
  2. bisa....tapi ni gue juga masih sofware gratisnya..

    BalasHapus
  3. infonya mantap.....ok boss dah di pasang tuh.....salam

    BalasHapus