Jumat, 07 Agustus 2009

Samsung Reclaim, Ponsel Hijau yang Ramah Lingkungan

foto berita artikel

Samsung telah merilis sebuah inovasi baru dari produknya, yang diklaim Samsung sebagai handset paling eco-friendly di market ponsel. Samsung bersama dengan carrier di US, Sprint, telah merilis handset bernama Reclaim, Kamis (06/8) kemarin, dan rencananya device tersebut akan dijual di US mulai 16 Agustus dengan harga berkisar $49.99. Namun, untuk market global belum ada detail dari Samsung.

Handset Reclaim tersebut telah support dengan casing hijau, baik dari segi warna dan komposisinya. Samsung mengungkapkan bahw 40 persen bahan casing adalah bio-plastic, sebuah material biodegradable yang merupakan turunan dari zat tepung jagung. Fitur ramah lingkungan lainnya dari ponsel Reclaim adalah bebas dari komponen PVC dan BFR, dipaket dari70 persen material dapat diperbarui.


Di luar desaineco-friendly, handset Samsung Reclaim ini memiliki fitur koneksi 3G broadband, keyboard QWERTY, dan support memory hingga 32GB. “Samsung Reclaim lebih dari device eco-friendly, powerful dan ponsel yang stylish keetika digunakan. Ketika user mengkombinasikan fitur impresif dari Reclaim dengan hardware bio-plastic dan paket eco-friendly tersebut, maka user akan menggunakan ponsel yang aman baginya dan bagi lingkungan.” ungkap Omar Khan, wakil presiden senior strategi dan manajemen produk di Samsung Mobile.

Spesifikasi utama handphone Samsung Reclaim :

  • Jaringan : CDMA 1xRTT/1xEV-DO rev.0 (800/1900 MHz)
  • Display : 2.3 inch, 320x240 pixels, 262K colors
  • Camera: 2 MP
  • Fasilitas : Audio / Video Player, microSD-slot
  • Konektor : microUSB, 2,5-mm
  • Koneksi : wireless, Bluetooth, GPS
  • Baterai : Lithium-Ion 1200 mAh
  • Dimensi : 96x61x14, 5 mm

Terkait

Description: Samsung Reclaim, Ponsel Hijau yang Ramah Lingkungan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Samsung Reclaim, Ponsel Hijau yang Ramah Lingkungan
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.11

2 komentar:

  1. ihh keren nih... brp yah harganya....

    BalasHapus
  2. woy manteb bos.. jadi pengin nie...

    BalasHapus