Sabtu, 16 Mei 2009

Asus U6V-A1, Si Ringan dengan Performance Kuat


foto berita artikelJika mungkin mencari laptop ultraportable tanpa harus merogoh kocek yang banyak, maka laptop pilihan Asus U6V-A1 bisa menjadi pertimbangan. Laptop Asus U6V-A1 ini dibandrol harga $1,649, dengan system Windows Vista Business, yang memberikan performance yang kuat dan keseluruhan system yang bagus. Laptop Asus U6V-A1 dilengkapi dengan processor Intel Core 2 Duo 2.26 GHz, memory RAM 4GB, dan satu kartu grafis nVidia GeForce 9300M GS.

Laptop Asus U6V-A1 mampu memberikan performance excellent dibandingkan dengan laptop ultraportable lainnya, dengan skor WorldBench 6 sebanyak 93 dari skor maksimum 100. Asus U6V-A1 ini memiliki harddisk 320GB, yang cukup untuk menyimpan semua file media. Namun, kelemahan ada pada speaker atau headphone, dengan volume yang kecil dan seluruh kualitas suara yang kurang bagus. Laptop Asus U6V-A1 ini berukuran display 12.1 inch dengan resolusi layar 1280 x 800 piksel, yang terang dan lebar, juga tampak jelas ketika diletakkan di indoor dan outdoor.

Laptop Asus U6V-A1 ini di keyboard sisi kanan terdapat tombol Home, End, Page Up, dan Page Down. Sedangkan di trackpad tampak lebih kecil, sehingga kurang nyaman, dan sulit ketika ditekan. Hal bagus dari laptop Asus U6V-A1 ini adalah adanya mouse Bluetooth eksternal. Untuk koneksi, laptop ini dilengkapi dengan 3 port USB, eSATA, HDMI, port VGA, satu slot ExpressCard/34, Ethernet Gigabyte, dan satu webcam. Laptop Asus U6V-A1 ini memiliki bobot 1.2 kg dengan baterai lithium-ion 6 cell. Baterai laptop ini mampu bertahan hingga 3.5 jam. Terdapat satu tombol praktis menuju web browser, Skype, photo viewer, dan sebagainya, dalam notebook bersistem Windows ini.

Kelebihan laptop ultraportable Asus U6V-A1 :

  • Performance yang oke

  • Di-bundling dengan baterai kedua


Kekurangan :

  • Trackpad kurang bagus

  • Suara kurang jernih


Terkait

Description: Asus U6V-A1, Si Ringan dengan Performance Kuat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Asus U6V-A1, Si Ringan dengan Performance Kuat
Al
Mbah Qopet Updated at: 00.15

0 komentar:

Poskan Komentar