Sabtu, 16 Mei 2009

Google Tambah Barcode Scanning di Ponsel Android

foto berita artikel

Google telah merilis Google Product Search untuk mobile beberapa minggu lalu, pihak Google telah mengecek harga, review, dan detail produk di ponsel Android. User dapat mencari produk dari ponsel Android, kemudian memilih barang di toko dan category produk, lalu melakukan scanning barcode untuk melihat hasil pencarian yang dicari. Dalam hal ini, Google telah mengintegrasikan scanning barcode dengan Google Product Search untuk mobile.

User dapat memulai fitur scanning barcode ini, user harus mengunjungi homepage “Google Product Search for mobile” dengan mengetikkan google.com di browser dan memilih “Shopping” dari tab “More”. Langkah berikutnya tekan tombol “Scan Barcode”, untuk menginstal versi terbaru aplikasi Barcode Scanner dari market Android. Setelah menginstal aplikasi ini, kembali ke Product Search di browser dan pilih tombol “Scan Barcode”. Pilih "Use by default for this action" dan pilih “Barcode Scanner”. Setelah aplikasi tersebut terbuka, letakkan cursor di gambar barcode bergaris merah.

Ketika barcode sudah berhasil membaca barang yang dicari, user akan melihat hasil pencarian Google Product Search. User juga daoat mengakses scanner barcode langsung dari halaman hasil pencarian Product Search, dengan menekan tombol barcode. Scanning barcode ini dapat digunakan untuk produk elektronik, buku, film, atau video game. Jika scanning barcode tidak menghasilkan hasil pencarian, maka user dapat mengetikkan nama produk sama seeprti sebelumnya. Integrasi Barcode Scanner dan Product Search for mobile ini akan hadir di US dan Inggris, untuk device berbasis Android.

Terkait

Description: Google Tambah Barcode Scanning di Ponsel Android Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Google Tambah Barcode Scanning di Ponsel Android
Al
Mbah Qopet Updated at: 10.51

0 komentar:

Poskan Komentar