Jumat, 22 Mei 2009

Conficker Beraksi Lagi, Infeksi 50,000 PC Per Hari

foto berita artikel

Beberapa minggu setelah menghilang dari peradaban, infeksi malware Conficker ternyata masih tetap berlanjut. Hal itu disampaikan oleh ahli peneliti keamanan di Symantec yang melaporkan bahwa botnet malware Conficker tersebut hadir kembali. Penulis malware botnet Conficker tersebut telah mengklaim bahwa Conficker telah meracuni 50,000 system per harinya.

Menurut peneliti Symantec, mengungkapkan bahwa infeksi system komputer tertinggi terjadi di United States, Brazil and India., sedangkan penyebaran infeksi tertinggi terjadi di Cina, Meksiko, dan Italia. “Memang Conficker atau Downadup ini telah menyebar jauh. Faktanya, team inteligen Symantec memperkirakan bahwa terdapat 50,000 PC baru yang terinfeksi setiap harinya sekarang.” ulas peneliti Symantec.

Seperti yang diketahui, worm Conficker ini hadir pertama di bulan Januari, dan kemudian menyebar semakin banyak di tahun ini. Ketika Symantec menemukan varian ketiga Conficker, malware tersebut didesain untuk menyerang di tanggal 1 April, yang ternyata tidak terjadi. Kini setelah Conficker serasa lenyap tanpa berita, muncullah satu serangan baru yang lebih ‘subur’ yakni infeksi Gumblar, yang pernah menyerang situs Google.

Terkait

Description: Conficker Beraksi Lagi, Infeksi 50,000 PC Per Hari Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Conficker Beraksi Lagi, Infeksi 50,000 PC Per Hari
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.16

0 komentar:

Poskan Komentar