Jumat, 15 Mei 2009

Mengubah background blog

Bagi yang suka utak-atik, dan ingin tampil beda sekaligus punya background yang mantap, bisa saja dicoba tips berikut untuk menganti background standard (putih) dengan background gambar (warna)...ada juga yang hanya mengganti warna putih ke warna lainnya saja, secara pribadi ganti warna saja terasa kurang mengoda.

Untuk mengganti background usahakan sesuai dengan topik blog anda....sekali lagi kalau rencananya blog anda isinya tentang kelembutan, cinta kasih dan semacamnya hendaklah warna atau gambar anda lebih soft, pink atau background yang ada bentuk love dan sebagainya..


Begitu juga dengan warna usahakan sesuai dengan tampilan, bentuk font, widget anda jamgan sampai terlalu kontras dan tidak enak dilihat..kalau susah dilihat postingannya tentu pengunjung akan malas. yang paling penting adalah warna dan keserasian blog anda sudah sesuai dengan selera anda sehingga anda sendiri senang melihatnya...

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja harus mempunyai file image. Image ini bisa berbentuk imaage biasa, photo, bahkan animasi pun bisa, upload foto-foto tersebut ke situs untuk menyimpan gambar, seperti ke http://tinypic.com. sangat mudah karena hanya perlu upload foto, bisa juga dipilih untuk resize atau ke ukuran lainnya kemudian di upload now dan copy alamat url untuk layout.

untuk fotonya, anda tidak usah membuatnya dalam bentuk yang sangat besar, karena walaupun ukuran asli dari image (gambar) adalah kecil, nanti akan di tampilkan dalam jumlah yang sangat banyak hingga memenuhi layar monitor.

setelah mendapat alamat url-nya, silahkan masukkan url-nya ke dalam script dibawa ini, kemudian copy script ini, ke menu layout dan EDIT HTML dan copy diatas / sebelum kode script "body"

body {
background:#fff url('alamat dari http://tinypic.com tadi');
margin:0;
padding:40px 20px;
font:x-small Georgia,Serif;
text-align:left;
color:#333;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
}
end-position:right;
}

setelah selesai coba dengan preview..apabila tampilan blog anda sudah sesuai dengan minat anda, cukup disave saja.
Sangat diharapkan apabila ada yang mempunyai cara atau script yang berbeda silahkan diberi masukan untuk kemajuan dan pembelajaran bersama..

semoga bermanfaat...

Terkait

Description: Mengubah background blog Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Mengubah background blog
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.49

1 komentar:

  1. mas..slm knl,,klo kita ganti background blog kita,,apa berpengaruh di search enggine?
    apa halaman kita ntr bisa g ktemu??mksh...

    BalasHapus