Senin, 31 Agustus 2009

Tips Backup Harddisk

Berikut trik untuk mem-backup harddisk :

Review file yang tersimpan di harddisk. Anda dapat menghapus file yang sudah lama tidak digunakan, atau fil gambar atau music yang tidak diinginkan, atau yang memiliki ukuran besar sehingga memenuhi space harddisk.
Backup harddisk dengan harddisk eksternal. Masukkan port harddisk eksternal ke port USB atau FireWire di computer. Banyak harddisk eksternal yang sudah mendukung plug dan play sehingga tidak perlu instalasi dari software dan akan load otomatis ketika dimasukkan ke computer.

Selain di harddisk eksternal, Anda juga bisa dilakukan dengan menyimpan file di CD. Masukkan CD writable di CD tray. Pilih file yang akan disimpan, klik kanan nama file atau icon, pilih lokasi “CD Drive” untuk mengirim file atau folder yang akan disimpan di CD.

Anda juga bisa mem-backup harddisk di flashdisk. Namun, flashdisk juga memliki batasan kapasitas. Device ini biasa digunakan untuk penyimpanan temporer atau transfer data. Masukkan flashdisk ke port USB, dan computer akan menambah destinarion baru sebagai pilihan untuk transfer file.

Tips :
Sebaiknya gunakan  software Windows XP guna memudahkan dalam pengaturan dan backup. Cek system XP untuk pilihan backup. Klik tombol “Start”, kemudian pilihan “All Programs, Accessories”, lalu cek “System Tools” untuk melihat tool “Backup”. Jika tidak ada, dapat diinstal dari disk software XP, dengan instruksi di halaman Windows XP di Microsoft.com.

Terkait

Description: Tips Backup Harddisk Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Backup Harddisk
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.30

1 komentar:

  1. Makasih Tipsnya oh ya.. Link balik ya.. aku kungjungannya. link mas udah aku pasang di tempat aku. konfirmasi lewat comment ya broo...

    BalasHapus