Senin, 31 Agustus 2009

Sharp NetWalker, Mini Netbook Pakai Linux

foto berita artikel

Sharp telah menyatukan mini-netbook yang mengikuti alur PDA Zaurus miliknya. Seperti Zaurus, mini netbook NetWalker Sharp tersebut akan dijalankan di system operasi Linux. Namun, tidak seperti Zaurus, Sharp NetWalker akan memiliki system Linux Ubuntu, yang biasanya menjadi system operasi di netbook ‘full sized’. Mini netbook NetWalker atau PC-Z1 ini juga support display berukuran 5 inch, resolusi 1024×600 piksel (WSVGA), dan keyboard QWERTY yang super kecil. Bentuk Sharp NetWalker ini lebih tampak seperti MID (Mobile Internet Device) atau Smartbook daripada sebuah netbook.

Sementara untuk isi dalam mini netbook Sharp NetWalker ini berupa processor Freescale 800MHz dan RAM 512MB, penyimpanan SSD 4GB dan memory tambahan microSD card. Sejauh ini device hardware Sharp NetWalker tampak lebih kecil dengan dimensi 161.4×108.7×19.7mm dan berbobot 409gram. Sharp juga mengklaim bahwa mini netbook Sharp NetWalker ini mampu bertahan hingga 10 jam daya baterai.

Hardware Sharp NetWalker ini memiliki waktu booting lebih cepat ketimbang PC, yang harus menunggu waktu booting 5 menit untuk proses start up. Namun, Sharp NetWalker mampu melakukan proses booting dalam waktu kurang dari 3 detik, membuat user dapat mengecek email juga lebih cepat. Harga dari mini netbook Sharp NetWalker ini berkisar $500.

Terkait

Description: Sharp NetWalker, Mini Netbook Pakai Linux Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Sharp NetWalker, Mini Netbook Pakai Linux
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.47

0 komentar:

Posting Komentar