Jumat, 25 Maret 2011

AHA Touch, Android Lengkap dan Murah

Aha Touch (foto: Kaskus)
Aha Touch (foto: Kaskus)
BESARNYA potensi pasar ponsel Android di Indonesia tidak disia-siakan begitu saja oleh Bakrie Connectivity. Mereka menggebrak pasar dengan meluncurkan AHA Touch, ponsel Android dengan fitur lengkap dan harga ‘miring’ (Rp1,5 juta).

Sekilas, tampilan AHA Touch mungkin kalah menarik dibandingkan smartphone lain karena bentuknya yang sedikit lebih tebal. Namun meski terlihat sedikit tebal, AHA Touch ternyata cukup ringan dan nyaman untuk digenggam. Selain itu ponsel ini juga menawarkan warna casing yang menarik di kalangan anak muda yaitu hijau, biru, kuning, pink dan hitam.

Seperti namanya, AHA Touch mengusung teknologi layar sentuh. Dengan ukuran 2,8 inci, layar AHA Touch sedikit lebih kecil ketimbang ponsel-ponsel dengan layar sentuh. Meskipun memiliki resolusi yang memuaskan dengan 262 ribu warna, keypad yang kecil akan sedikit menyulitkan user untuk mengoperasikan ponsel.

AHA Touch hanya menyematkan satu tombol di bawah layar untuk mengaktifkan. Sementara, untuk akses Menu, Home, dan Back ditampilkan langsung di layar.

AHA Touch menggunakan sistem operasi Android 2.2 atau Froyo. Tentu saja, berbagai layanan Google seperti Google Search, Google Mail, dan Google Talk sudah tersedia dalam ponsel. Selain itu masih ada situs berbagi video terpopuler YouTube.

Jika anda penikmat YouTube, anda akan sangat puas dengan fitur YouTube yang dimiliki AHA Touch. Pasalnya anda bisa menikmati streaming berbagai video tanpa adanya buffering. Anda bisa mengakses situs ini berjam-jam dan tetap mendapatkan streaming video yang ‘mulus’ tanpa adanya gangguan buffer.

AHA Touch juga menawarkan fitur Android Market, yang menyediakan banyak sekali aplikasi gratis maupun berbayar untuk user. Untuk menikmati layanan ini, serta layanan Google lainnya, anda hanya tinggal mengakses akun Google anda, atau langsung membuatnya melalui ponsel jika memang belum memiliki akun.

Mengingat kebutuhan untuk jejaring sosial yang terus meningkat, AHA Touch juga menyediakan akses satu kali sign-in untuk Facebook dan Twitter. Jadi jika anda ingin membagi informasi yang anda dapatkan dari sebuah halaman web, anda bisa langsung men-share nya ke akun Facebook ataupun Twitter anda.

Seperti kebanyakan smartphone saat ini, AHA Touch juga dilengkapi koneksi wi-fi. Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi yang akan memberitahu anda setiap kali mendapatkan koneksi wi-fi.

Yang membuat AHA Touch berbeda dari smartphone lainnya adalah ponsel ini juga bisa berfungsi sebagai hotspot portable bagi perangkat lainnya. Anda bisa menyediakan akses wi-fi ke satu hingga lima orang teman. Kecepatan internet yang dihasilkan dari AHA Touch pun terbilang sangat cepat, yakni mencapai 3,1Mbps. Tentu saja, semakin banyak teman yang memanfaatkan fitur hotspot anda, kecepatannya akan berkurang.

Fitur lain yang dimiliki AHA Touch adalah Radio FM, kamera 3,2 megapixel, browser, GPS, pemutar musik, informasi cuaca serta headline dari beberapa media ternama Amerika Serikat.

Satu hal yang cukup disayangkan adalah ketahanan batere yang cepat habis jika anda mengakses banyak aplikasi dengan koneksi internet. Anda setidaknya harus men-charge ulang batere ponsel anda satu kali setiap harinya. Namun, jika anda sering mengakses browser, anda mungkin harus men-charge hingga dua kali.

Selain itu, paket AHA Touch juga belum dilengkapi memory card. Memang, user bisa mencari memory card sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun, tentu saja itu membutuhkan effort tambahan dari user.

Meski demikian, secara keseluruhan, AHA Touch keluaran Bakrie Connectivity ini sangat memuaskan. Apalagi, dengan harga sangat terjangkau, peluang ponsel ini melakukan penetrasi ke pasar Indonesia tampaknya sangat besar. (srn)

Terkait

Description: AHA Touch, Android Lengkap dan Murah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: AHA Touch, Android Lengkap dan Murah
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.47

0 komentar:

Poskan Komentar