Jumat, 25 Maret 2011

Mengapa RIM Izinkan PlayBook Dukung Android?

PlayBook
PlayBook
ORLANDO - Research in Motion (RIM) memastikan bahwa tablet BlackBerry PlayBook mereka selain mendukung aplikasi berbasis Java, juga sistem operasi Android versi 2.3. Pertanyaanya, mengapa RIM melakukan hal tersebut?

"Playbook BlackBerry merupakan tablet menakjubkan. Kekuatan yang kita miliki menciptakan salah satu pengalaman yang paling menarik dengan aplikasi yang tersedia dalam perangkat komputasi mobile saat ini, "kata Mike Lazaridis, Presiden dan Co-CEO Research In Motion, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (25/3/2011).

"Penambahan mendatang BlackBerry dengan Java dan aplikasi Android untuk PlayBook di BlackBerry App World dilakukan karena kami ingin pilihan yang lebih besar dari aplikasi dan juga akan menampilkan fleksibilitas dari platform," sebutnya.

Pengembang yang sedang membangun untuk BlackBerry atau platform Android akan dapat dengan cepat dan mudah port aplikasi mereka untuk berjalan di Tablet berkat BlackBerry OS untuk tingkat tinggi kompatibilitas API.

Para pemain opsional aplikasi baru akan tersedia untuk di-download dari BlackBerry App World dan akan ditempatkan dalam sebuah "sandbox" pada pedoman BlackBerry dimana Java atau aplikasi Android dapat dijalankan.

Pengembang hanya akan repackage, menandatangani kode dan menyerahkan mereka BlackBerry Jaava dan aplikasi Android untuk BlackBerry App World. Setelah disetujui, maka aplikasi akan didistribusikan melalui BlackBerry App World, memberikan peluang baru bagi banyak pengembang untuk menjangkau pengguna BlackBerry PlayBook.
(tyo)

Terkait

Description: Mengapa RIM Izinkan PlayBook Dukung Android? Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Mengapa RIM Izinkan PlayBook Dukung Android?
Al
Mbah Qopet Updated at: 04.56

0 komentar:

Poskan Komentar